Sumber : google

POCIMEDIA.COM|Jakarta – Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly mengajukan surat pengunduran diri sebagai menteri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (27/9). Yasonna mundur karena akan segera dilantik menjadi anggota DPR periode 2019-2024.

Dalam surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Jokowi, Yasonna mengundurkan diri sebagai menteri mulai pada tanggal 1 Oktober 2019. Ini terlepas dari pemilihan anggota Parlemen Konstituen Yasonna Sumatera Utara
Yasonna menyebutkan bahwa menteri tidak harus menduplikasi email sesuai dengan Pasal 23 Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2008 tentang Kementerian Negara.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan dari Bapak Presiden yang telah menunjuk saya sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla serta dukungan selama saya menjabat,” tulis Yasonna dalam surat tertanggal 27 September 2019 yang ditandatanganinya.

Kepala Humas, Hukum dan Kerjasama Kemenkumham, Bambang Wiyono Yasonna membenarkan surat pengunduran diri. Mengatakan pengunduran diri dibuat Yasonna karena menteri tidak bisa double post.
Ya benar, karena esensi dari menteri seharusnya tidak ganda pos. Itu sebabnya ia mengundurkan diri, “kata Bambang saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.
Demikian pula, Presiden Komunikasi khusus Adita Irawati membenarkan bahwa Yasonna telah memberikan surat pengunduran diri yang ditujukan oleh jokowi.

“Saya dapat konfirmasi memang betul sudah menyerahkan surat pengunduran diri karena akan dilantik jadi anggota DPR. Tidak Boleh rangkap jabatan,” ucapnya.
Yasonna sendiri pagi tadi bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta. Namun, Yasonna tak menyampaikan bahwa dirinya telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai, mentiri hukum dan HAM, ke Jokowi.

Dia tidak banyak bicara ketika ditanya tentang pertemuannya dengan anggota media partner Jokowi. politik PDI-Perjuangan tidak menanggapi ketika dikonfirmasi bahwa Jokowi mempertimbangkan untuk mengeluarkan Perppu tentang KPK

Sumbre: cnnindonesia[dot]com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here