Wisuda Ke-17 Universitas Kader Bangsa Sebanyak 682 Orang (foto:istimewa)

POCIMEDIA.COM | Palembang – Wisuda Ke-XVII Universitas Kader Bangsa Tahun Akademik 2018-2019 di PSCC Palembang, Rabu (30/10/2019)

Untuk Fakultas Kesehatan 117 orang, dari program studi D-III dan Refraksi Optisi 15 orang, program Studi D-III Analis Kesehatan 18 orang, program Studi D-III Teknik Rontgen 18 orang, Program S1 Kesehatan Masyarakat 66 orang.

Fakultas Kebidanan Dan Keperawatan 326 orang, program Studi D-III Keperawatan 22 orang, program Studi D-III Kebidanan 17 orang, program Studi D-IV Kebidanan 271 orang, program Studi S1 Keperawatan 16 orang .

Fakultas Farmasi 98 orang, Program Studi D-III Farmasi 27 Orang, Program Studi S 1 Farmasi 62 orang

Fakultas Hukum 34 orang, Fakultas Ekonomi 14 orang dan Program Pascasarjana 102 orang yaitu Program studi Magister Kesehatan Masyarakat 96 orang dan Program Studi Magister Ilmu Hukum 6 orang.

Dengan di wisudanya 682 Lulusan pada hari ini terdiri dari enam Fakultas dan satu Pascasarjana, maka Universitas Kader Bangsa telah menghasilkan lulusan sebanyak 10.752 orang

Rektor Universitas Kader Bangsa Palembang, Dr. Hj. Irzanita, SH., SE., SKM., MM., M.Kes mengatakan. Hari ini adalah wisuda ke 17 Universitas Kader Bangsa dengan jumlah 682 orang. Keberhasilan mereka bukti kerja keras mereka selama ini, wisuda hari ini bukanlah akhir perjuangan mereka, melainkan merupakan langkah awal menuju kehidupan masa depan.

“Saya yakin, bekal yang saudara dapatkan selama menempuh pendidikan di UKB cukup untuk bekerja sesuai bidang mereka masing-masing yang memiliki kemampuan akademik yang tinggi. Tetapi itu belum cukup, keberhasilan hanya dapat dicapai dengan disiplin, motivasi, kerja cerdas secara sistematik dan ketangguhan lahir batin,” terangnya

Menurut Irzanita, dalam memasuki usia 20 tahun UKB telah banyak kemajuan dan diraih oleh Universitas ini. UKB berkomitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan dalam upaya mensejajarkan dirinya dengan perguruan tinggi swasta maupun negeri lainnya.

“Universitas Kader Bangsa saat ini sudah mengembangkan sebuah sistem informasi kampus baru dengan konsep sistem Smart Campus, Smart Campus adalah kampus yang memadukan sistem pembelajaran mahasiswa dengan kemampuan teknologi informasi yang hasilnya dapat meningkatkan mutu dan kualitas,” jelasnya

Keberhasilan UKB Palembang bukanlah semata-mata hasil dari upaya civitas akademikanya saja, melainkan juga karena peran besar para alumnusnya. “Keberhasilan dan prestasi alumni inilah yang kami yakini menjadikan UKB sebagai tujuan untuk menimba ilmu bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Irzanita, berharap kepada alumni jangan pernah melupakan almamater kalian, karena bagaimanapun Universitas Kader Bangsa, saran dan kritik dari para alumnus semua selalu ia harapkan dan ditunggu dengan tangan terbuka. “Mari kita sama-sama besarkan Universitas kalian yang cintai selama ini,” pungkasnya. @Nopri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here