POCIMEDIA.COM – Pada dasarnya semua orang ingin memiliki tubuh yang sehat, namun seiring dengan perkembangan zaman dan hiruk pikuk, kita terkadang lupa untuk menjadi gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatan. Sebagai hasilnya, kami terinfeksi berbagai penyakit, dan tidak jarang untuk penyakit ini penyakit serius.
Jika kita terkena penyakit, maka akan ada banyak hal yang mengganggu. Kami harus melewati anggaran untuk pergi ke dokter dan membeli obat, tertunda kegiatan kami, dan kami akan melakukan yang lain, karena mereka pasti membutuhkan bantuan sehingga mereka harus menjaga kita. Ini hanya beberapa hal dari banyak gangguan yang terjadi ketika kita sakit. Untuk menghindari hal ini, hal termudah untuk melakukannya adalah menjalani hidup sehat
1. memilih makanan
Apa yang Anda makan pasti akan mempengaruhi fungsi tubuh Anda. Mengapa penting bagi Anda untuk melihat semua makanan yang Anda makan setiap hari.
Pastikan makanan di piring Anda sesuai dengan prinsip-prinsip gizi seimbang, termasuk karbohidrat, serat, protein dan lemak baik. Jangan hanya percaya pokok apapun. Anda dapat mengganti staples jagung, mie, kentang atau kentang. Oleh karena itu, tidak ada beras terus.Perhatikan pula porsi makan Anda. Memerhatikan porsi makan sangatlah penting untuk mencegah Anda mengalami kegemukan dan terserang berbagai penyakit kronis. Ingat, apapun yang berlebihan tentu tidak baik untuk tubuh.
Selain klasifikasi makanan yang dikonsumsi, Anda juga harus berhati-hati dalam proses. Menghindari persiapan makanan dengan cara digoreng. Bisa menyiapkan makanan sehat, seperti cara direbus, dikukus atau digoreng.

2. Banyak minum air putih
Sekitar 60 persen dari komposisi tubuh adalah air. Sayangnya, setiap hari cairan dalam tubuh akan terus menurun melalui keringat, urine, dan bahkan setiap napas. Inilah sebabnya mengapa penting bagi Anda untuk memastikan bahwa kebutuhan Anda terpenuhi cairan setiap hari.
Selain itu, pastikan asupan tepenuhi cairan Anda dan tidak hanya mencegah dehidrasi tetapi juga menjadi cara ampuh bagi Anda untuk tidak mengkonsumsi minuman manis.
Membawa botol air Anda sendiri ke manapun Anda pergi. Masukkan botol di tas, jadi jangan lupa untuk membawa sekitar. Selain itu, juga menyediakan air minum di meja Anda atau kamar tidur.

3. Sempatkan olahraga setiap hari

Olahraga tidak hanya harus menjalankan atau pergi ke gym. Anda bebas untuk melakukan berbagai jenis olahraga apakah Anda lebih suka. Jika Anda suka bersepeda atau berenang, maka jangan ragu untuk melakukannya. Demikian pula, jika Anda ingin naik. Yang utama, membuat tubuh Anda aktif setiap hari.
Dengan bergerak aktif, tubuh Anda akan mencoba untuk membakar kalori yang disimpan dalam tubuh. Selain itu, juga dapat membantu lebih banyak oksigen ke sel-sel tubuh dan tetap sehat. Tak heran jika setelah latihan atau aktivitas fisik yang terasa lebih fit.Nah, bagi Anda pekerja kantoran yang mungkin tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas fisik sederhana guna memastikan tubuh Anda tetap bergerak.
Dalam perjalanan ke kantor, cobalah untuk melewati tangga bukan mengambil lift atau eskalator. Anda juga dapat mengambil waktu untuk berjalan atau naik tangga sebelum dan setelah makan siang.
Terkadang perubahan kecil dalam rutinitas sehari-hari dapat membantu Anda menjadi lebih aktif dalam olahraga.

4. Cukup tidur
yang rajin berolahraga dan makan makanan bergizi akan berakhir sia-sia jika Anda sendiri tidak mendapatkan cukup tidur. Menurut Cheri Mah, spesialis gangguan tidur di Stanford University dan University of California, tidur adalah yang paling penting untuk kebutuhan hidup sehat.
Mimpi itu menjadi dasar yang tubuh dan pikiran yang sehat terbentuk. Jika dasar tidak stabil, hal itu akan berdampak pada kesehatan Anda. Rumah fungsi kekebalan tubuh, energi, nafsu makan, suasana hati sampai berat badan mereka.
Menurut National Sleep Foundation, durasi tidur ideal untuk orang dewasa adalah sekitar 7-9 jam per malam. Oleh karena itu, pastikan bahwa setiap tidur malam setidaknya 7-9 jam,
Sumber: @suwito

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here