TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN NASIONAL, KOMNASDIK JAWA TIMUR GANDENG PERUSAHAAN SWASTA

Karunia Mandiri Consultant
Penandatanganan Nota Kesepahaman Komisi Nasional Pendidikan Jawa Timur dengan PT Karunia Mandiri Consultant

POCIMEDIA.COM | Surabaya – Public Private Partnership memang benar-benar bisa menjadi pilihan strategis bagi pemerintah untuk meningkatkan layanan pemerintah kepada masyarakat. Bagaimanapun, tangan pemerintah dituntut untuk menggandeng banyak pihak untuk lebih cepat memeratakan dan mengoptimalkan pembangunan. Karena itulah, Komisi Nasional Pendidikan Jawa Timur juga melakukan bayak terobosan dalam mengoptimalkan fungsi kepengawasan dan pendampingan di bidang pendidikan Nasional. Tidak hanya menggencarkan kemitraan dengan instansi pemerintah dan lembaga pendidikan, Komisi Nasional Pendidikan Jawa Timur juga melakukan kesepahaman dengan perusahaan swasta, asosiasi-asosiasi.

“Kami memang telah bekerjasama dengan institusi pemerintah. Tapi kami juga harus menggandeng pihak swasta dan pengusaha untuk memantapkan ide-ide kami dan juga memperluas wacana dan solusi mengenai bagaimana mengatasi permasalahan pendidikan Nasional kita.” Ketua Umum Komisi Nasional Pendidikan Jawa Timur, Kunjung Wahyudi, menjelaskan di sela-sela acara penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT Karunia Mandiri Consultant Surabaya.

Penandatanganan Nota kesepahaman yang dilakukan di Kekopi Coffee Shop and Co-Working Space yang berlokasi di Jalan Ponti No 7 Sidoarjo tersebut bertujuan untuk menyinergikan tangan pemerintah, institusi pendidikan, dan perusahaan swasta supaya dapat melangkah dan bergerak bersama secara harmonis unuk mencapai tujuan pendidikan nasional.

“Kami sudah melakukan beberapa agenda, mulai penanganan kasus anak-anak didik yang bermasalah, melakukan kampanye pendidikan bermartabat pancasila yang mendapatkan sambutan sangat menggelegar dari sekolah-sekolah di beberapa Kabupaten di Jawa Timur ini. Dan lebih lanjut kami ingin menjadikan Provinsi Jawa Timur ini sebagai pilot project Komisi Nasional Pendidikan bahwa Kami sebagai lembaga independen itu bisa berperan maksimal dalam meningkatkan kualitas pendidikan Nasional”, Lanjut Kunjung Wahyudi.

Menanggapi penjelasan Kunjung Wahyudi tersebut, Direktur PT Karunia Mandiri Consultant, Muhammad Solyanto menjelaskan bahwa pihaknya sebagai perusahaan sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh Komnasdik Jawa Timur ini.

“Sebagai bagian dari masyarakat, kami sangat support dengan langkah yang dilakukan oleh Komnasdik Jawa Timur. Kami juga sudah mengeluarkan draft agenda ke depan yang akan kami selenggarakan dengan tim kami yang In-Syaa Alloh searah dengan visi, misi, dan tujuan Komnasdik Jawa Timur. Bahkan sebelum ini kami juga sudah ke sekolah-sekolah untuk mendukung sekolah-sekolah tersebut dalam penerapan konsep pembelajaan edutainment ataupun enterpreneurship.” Jelas Muhammad Solyanto, pemilik perusahaan yang bergerak di bidang persewaan perangkat multimedia dan juga melayani jasa riset (penelitian) tersebut.

Lebih lanjut, Muhammad Soyanto menjelaskan bahwa selama ini pihaknya sudah melakukan beberapa jenis kegiatan yang mendukung pendidikan nasional.

“Kami sudah melakukan pelatihan-pelatihan pendidikan seperti Joyful Learning and Creative Teaching yang disambut sangat antusias oleh para tenaga pendidik. Karena kami sadar bahwa pendidikan itu bukan hanya tanggung jawab lembaga pendidikan dan pemerintah. Tetapi juga tanggung jawab kita bersama. Karena itu dalam draft agenda ke depan, ada beberapa yang kami tawarkan kepada lembaga pendidikan mulai kesempatan magang bagi para siswa yang butuh tempat magang, ada seminar, workshop, aneka lomba, dan juga riset pendidikan yang kami tujukan mulai tingkat PAUD (red. Pendidikan Usia Dini) sampai lembaga perguruan tinggi.”

Setelah acara penandatanganan Nota Kesepahaman selesai, pembicaraan semakin gayeng dalam suasana Kekopi Caffee Shop and Co-Working Space yang bernuansa modern klasik. Pemilik dan Pengelola Kekopi Coffee Shop and Co-Working Space, Muhammad Agus Burhanuddin, ST., MM yang sering disapa Kang Didin juga terlihat antusias dalam menyambut penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut.

“Kami juga siap mendukung program-program Komnasdik Jatim dan PT Karunia Mandiri Consultant ini. Dan Kekopi juga siap untuk menerima para siswa yang ingin belajar, ingin magang, maupun ingin melakukan riset untuk kebutuhan pendidikan mereka” jelas Kang Didin, motivator enterpreneurship yang juga pemilik dan pengelola Freshmilk dan Perusahaan Periklanan Duta Asia Advertising PT Duta Asia Nusantara tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*