POCIMEDIA.COM | – Tim nasional Indonesia U-19 memenangkan pertandingan uji coba melawan China 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10) malam. Kemenanangan Indonesia ini dicetak oleh gol Amiruddin Bagus Kahfi (14 ‘), Fajar Fathurrahman (25’), Alfeandra Dewangga (36 ‘). Sementara itu, China memproduksi satunya gol dari Tao Qianglong berkat penalti di menit ke-64 di babak kedua.

gaya bermain agresif sebenarnya sama-sama dilakukan oleh kedua tim. Namun, dengan kerja sama yang baik, Indonesia tampaknya lebih baik dalam menggunakan jarak antara pemain.

Kombinasi passing pendek dari kaki ke kaki berulang kali ditunjukkan oleh David Maulana dkk. Gerakan tanpa bola punggawa Garuda Muda, juga berhasil menyulitkan pertahanan.

TERCIPTANYA GOL

Sampai akhirnya gol pertama tercipta. Memanfaatkan umpan lambung terukur dari sisi sayap, mampu diekseskusi dengan tendangan kaki kiriAmiruddin Bagus Kahfi pada menit ke-14. Skor 1-0 untuk Indonesia, membuat tim tamu mencoba membalas.

Tiongkok mengandalkan yang mengandalkan permainan bola panjang, tidak bisa menembus pertahanan Indonesia yang digalang oleh Bagas Kaffa dkk.

Bahkan, serangan Indonesia yang mengandalkan kecepatan pemain di lapangan mampu menggandakan keunggulan. Memanfaatkan umpan Bagus, Fajar dengan mudah menceploskan bola. Skor sementara 2-0 untuk Indonesia.

Tiongkok tertinggal dua gol akibatnya lebih bersemangat untuk membalas. Mereka melakukan serangan secara sporadis, namun Indonesia bermain  dengan ketenangan sehingga berhasil mengurangi tekanan Cina.

Indonesia kembali mampu mengejutkan barisan pertahanan Tiongkok, setelah pergerakan dari Bagus tak bsia diantisipasi pemain belakang. Dia melepaskan umpan terarah, yang disambut baik oleh Alfeandra Dewangga dengan sundulannya. Skor 3-0 bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, Indonesia melakukan beberapa perubahan. Hal yang sama berlaku untuk Tiongkok. Dalam babak ini, permainan relatif seimbang dan kedua tim bergantian menyerang.

Sayangnya, konsentrasi para pemain Indonesia telah berkurang sehingga dapat diserang oleh lawan. Ketika kondisi tertekan, Indonesia melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Pemain Tiongkok Qianglong Tao yang menjadi eksekutor hadiah penalti, sukses mengeksekusinya dengan sempurna. Skor berubah menjadi 3-1.

Setelah kebobolan, Indonesia lebih banyak  fokus dan disiplin untuk mempertahankan skor yang diperoleh. dan Skor 3-1 bertahan sampai babak kedua berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here