sumber : The Alana

POCIMEDIA.COM – Surabaya – Rabu, 02 Oktober 2019 – Batik adalah suatu kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia. Cara pembuatan batik sendiri yaitu dengan teknik perintang pewarnaan menggunakan malam atau lilin dengan canting.

Teknik ini juga merupakan salah satu bentuk kesenian kuno yang yang harus selalu dilestarikan, meskipun saat ini perkembangan teknik pembuatan batik semakin maju.

Seperti halnya yang dilakukan The Alana Surabaya Hotel dalam berpartisipasi pada Hari Batik Nasional yang diperingati pada tanggal 02 Oktober 2019.

Hotel berbintang 4 (empat) yang terletak di Jalan Ketintang Baru l / 10-12, Surabaya ini menghadirkan proses pembuatan batik menggunakan canting di area lobby Hotel dengan tujuan memperkenalkan kembali teknik pembuatan batik secara tradisional kepada tamu Hotel.

Kegiatan yang dimulai pada hari selasa hingga jum’at, 01-04 Oktober 2019 pada pukul 14.00 17.00 WIB ini tentunya disambut positif dan menarik pengunjung dan tamu Hotel.

“Kegiatan mencanting batik yang bekerjasama dengan UKM Kriya Punden Batik ini dilakukan untuk melestarikan kesenian batik dengan teknik pembuatan tradisional, serta lebih memperkenalkan lagi berbagai macam corak batik Surabaya”. Ungkap Nabilla Humaira selaku Marketing Communication Manager

Selain itu, The Alana Surabaya juga menawarkan beberapa promo selama tanggal 01 hingga 04 Oktober 2019. Para pengunjung atau tamu Hotel akan mendapatkan diskon sebesar 10% untuk pembelian batik Danar Hadi yang terdapat di batik gallery area lobby Hotel, diskon 20% untuk pembelian makanan dan minuman di Oryza Restaurant, serta harga special untuk pembelian kopi Indonesia untuk pengunjung yang mengenakan batik. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here