TERLIBAT PENCUCIAN UANG KEJAHATAN SUAMINYA, ISTRI MAFIA SABU ACEH DI CIDUK BNN

foto: ade

POCIMEDIA.COM | Jakarta – Atika Kasim, istri dari mafia sabu Aceh, Murtala Ilyas ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) yang bekerja sama dengan Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK). Atika diduga melakukan tindak pencucian uang dari hasil kejahatan suaminya. Namun, Atika tidak sendiri, bersama empat orang lainnya yaitu Muhibut, Aprianda, Irwan S, dan Ferdy S.

Atika Kasim ini adalah istri narapidana kasus narkoba yang saat ini sedang mendekam di LP Nusakambangan bernama Murtala Ilyas. Pada 2017 Murtala Ilyas dihukum 19 tahun penjara dan asetnya senilai Rp 144 miliar disita oleh negara. Pada tahun 2018 Mahkamah Agung (MA) memutuskan Murata Ilyas bersala. Namun, hukumannya dikurangi menjadi 8 tahun dan asetnya di kembalikan pada Murtala.

“Oleh Murtala sebagian hasil kejahatan narkoba tersebut disimpan dan dikelola oleh istrinya Atika dan keponakannya Muhibut dengan membuka rekening bank sebanyak 12 rekening yang digunakan untuk menampung uang hasil penjualan narkoba,” jelas Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari. Rekening-rekening tersebut dipakai untuk transaksi jual beli aset agar tidak terendus pihak berwenang, seolah-olah uang hasil penjualan narkoba tersebut adalah bersih, sah, dan legal. @ade

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: