TEMPAT WISATA DI SURABAYA YANG BISA KALIAN KUNJUNGI

Wisata daerah surabaya | sumber: google

POCIMEDIA.COM | Surabaya merupakan kota pahlawan dan saat ini sebagai kota terbesar ke-2 di Indonesia selama ini dikenal sebagai kota industri. Padahal, wisata Surabaya tahun-tahun belakangan ini berkembang sangat pesat. Tempat wisata di Surabaya pun beraneka ragam, mulai dari wisata kota, wisata kuliner, hingga wisata alam.

“Memang wisata apa yang bisa kita kunjungi di Surabaya?” Mungkin pertanyaan itu ada di pikiranmu.

Orang bilang, Surabaya macetnya menandingi kota jakarta. Orang bilang, matahari lebih terik di kota Surabaya. Orang bilang, Surabaya hanya menyenangkan untuk belanja, dan Orang Bilang, surabaya lebih enak digunakan untuk bekerja,  nggak ada jenis tempat wisata di sana.

Mungkin benar, Surabaya nggak se-sejuk Bandung ataupun punya pantai-pantai indah macam Lombok ataupun Bali, tapi beberapa hari mengunjungi Surabaya, Kamu pasti bakal betah dan jatuh cinta dengan kota pahlawan ini, karena di kota ini kamu akan melihat bangunan-bangunan yang menjulang tinggi bahkan kalau malam kamu akan melihat indahnya lampu hias di pinggir jalan yang terus menemani perjalanan kamu.

Ini rekomendasi beberapa tempat wisata di Surabaya, yang bisa menjadi pedoman kamu untuk berkeliling atau berwisata di Daerah surabaya:

1. Atlantis Land Kenjeran

Atlantis Land Surabaya | sumber: google

Atlantis Land Surabaya adalah sebuah tempat wisata yang telah diresmikan pada tanggal 23 desember 2017 lalu. Konsep yang diusung objek wisata ini berupa taman air berfasilitas wahana keren dan spot menarik. Taman wisata keluarga ini berdiri di atas tanah yang luas mencapai 15 hektar. Di atas tanah tersebut, beraneka spot dan bangunan wisata didesain asli bercorak arsitektur asal Australia. Keunikan arsitektur atlantis land tersebut yang membuat wisatawan takjub dan tertarik datang jauh-jauh ke Surabaya. yang berwisata kesana. Sampai di sini anda akan melihat warna dominan bangunan atlantis ini adalah kuning dan biru.

Untuk harga atlantis land surabaya 2019 ini digabung menjadi satu. Maksudnya anda bisa menikmati seluruh wahana maupun spot yang tersedia dengan hanya membeli satu tiket di Atlanttis Surabaya ini. Biaya yang dibutuhkan untuk masuk ke sini per orang dewasa maupun anak-anak adalah Rp 100 ribu free untuk tinggi badan under 85 cm. Harga tersebut belum termasuk voucher makan/minum senilai Rp 25 ribu. Tidak terlalu mahal bukan?

Lokasi: Jl. Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota SBY

2. Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark Surabaya | sumber: google

Tempat wisata keluarga di Surabaya tergolong komplit dan beraneka ragam. Salah satu yang paling tersohor adalah Ciputra Waterpark di kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Sambikerep.

Gaya arsitekturnya ala dongeng 1001 malam, wahana-nya pun beraneka ragam. Mengajak keluarga ke sini dijamin nggak akan bosan. Tiket masuk Ciputra Waterpark Rp110.000 (Selasa-Jumat), Rp130.000 (Sabtu-Minggu). Ciputra Waterpark nggak beroperasi di hari Senin. Jam operasionalnya 13.00-19.00 WIB (Selasa-Jumat), 10.00-19.00 WIB (Sabtu-Minggu).

Lokasi: Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Made, Kec. Sambikerep, Kota SBY.

3. Hutan Mangrove Wonorejo

Mangrove Wonorejp | sumber: google

Wisata Surabaya itu nggak cuma wahana buatan, wisata alamnya juga patut dicoba.

Jika Kamu memiliki rutinitas yang membuat pusing selama tengah minggu, nggak ada salahnya akhir pekan nanti jalan-jalan bersama teman-teman, keluarga atau pasangan ke Hutan Mangrove Wonorejo.

Hamparan tumbuhan bakau di sini bisa kamu susuri melewati jalan kecil dari kayu. Sesekali, Kamu bisa berhenti untuk wefie di tempat yang sejuk dan menyegarkan ini. Ada juga gazebo di pinggir laut yang bisa diakses dengan naik boat ke sana.

Untuk masuk ke lokasi ini, Kamu hanya perlu membayar Rp25.000,- per orang.

Lokasi: Jalan Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut, Kota Surabaya

4. Citilities Skyclub and Bistro Java Paragon Hotel

Citilites club | sumber: google

Sebagai satu-satunya hotel di Surabaya dengan fasilitas sky rooftop, Java Paragon menyediakan spot romantis, yaitu Citilites, Skyclub and Bistro Java Paragon Hotel & Residence.

Cocok jika Kamu ingin menghabiskan malam bersama orang-orang terdekat seperti keluarga atau pasangan.

Restoran ini berada di lantai 21. Pemandangan menakjubkan Surabaya di malam hari akan menjadi suguhan utama.

Tempat ini buka pada pukul 16.00-00.00 WIB tiap harinya.

Lokasi: Jalan Mayor Jenderal Sungkono, No. 101 – 103, Kota Surabaya.

5. Kampung Warna-warni Bulak

Kampung Warna Warni Bulak | sumber: google

Tidak hanya di kota malang, kampung warna warni juga terdapat di daerah surabaya tepatnya di kampung Bulak, Kenjeran, Surabaya. Pemkot Surabaya sukses menyulap Kampung Bulak, Kenjeran, Surabaya, yang berada di pesisir utara, dari perkampungan warga biasa-biasa saja menjadi tempat wisata yang indah.

Untuk menuju tempat ini, jika Kamu dari Kenjeran Park, langsung saja ke arah Kenjeran Lama yang nantinya akan melewati Jembatan Surabaya. Dari Jembatan Surabaya, kampung warna-warni ini akan terlihat jelas.

Tempat ini cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Tiket masuknya juga sangat murah, hanya Rp2000,-/orang!

Lokasi: Kelurahan Bulak, dekat Pantai Kenjeran Lama di Jl. Raya Pantai Lama No.12, Kenjeran, Bulak.


Rupanya ada banyak tempat wisata di Surabaya yang bisa kamu kunjungi,  beragam tempat wisata diatas bisa menjadi pilihan anda berlibur di Surabaya bersama keluarga maupun pasangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: