foto : istimewa

POCIMEDIA.COM | Palembang — Nasyiatul Aisyiyah (NA) menggelar pawai ta’aruf Tanwir II, atau disebut (pawai acara perkenalan). Pawai ta’aruf ini dihadiri oleh ratusan pelajar Muhammadiyah se-kota Palembang pada Minggu pagi (3/11) dengan lokasi start di lapangan Monpera dan finish di Lapangan Kampus Universitas Muhammadiyah Palembang.

“Pawai ini adalah rangkaian kegiatan Tanwir. Tanwir sendiri ialah kegiatan nasional yang akan dihadiri oleh pengurus Nasyiatul Aisyiyah seluruh Indonesia. Dan Palembang dipercaya sebagai tuan rumah Tanwir II kali ini ” ujar Isnania selaku Ketua Nasyiatul Aisyiyah Sumatra Selatan.

Ditambahkan lagi bahwa nanti kegiatan Tanwir akan terpusat di hotel Swarna Dwipa pada tanggal 8-10 November 2019.

Apriansyah, salah satu peserta mengatakan antusias mereka dalam memeriahkan kegiatan pawai ta’aruf ini. ” Kami sangat mendukung kegiatan nasional di Palembang. Ini kesempatan kita menunjukkan budaya dan juga destinasi wisata kepada peserta dari berbagai daerah seluruh Indonesia ini” ujar Apri.

Kegiatan pawai ini sendiri di iringi oleh marching band dan drum band dari berbagai sekolah Muhammadiyah di Palembang, dimeriahkan pula dengan pembagian door prize dan bubur kacang hijau bagi peserta yang mengikuti pawai ta’aruf Tanwir. @Nopri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here