POCIMEDIA.COM | Jakarta – Sebanyak 59 bus PPD Transjakarta Zhongtong sempat dikandangkan lantaran menampilkan video tak senonoh dan vulgar. Kini bus tersebut sudah kembali mengaspal setelah dinyatakan bersih secara teknis. Penegasan itu disampaikan langsung Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetya Budi pada Sabtu (16/11).

“Per Jumat 15 November 2019 kemarin memang secara teknis sudah selesai dilakukan pemeriksaan, namun masih ada pemeriksaan lanjutan berupa kontrak dan rencana operasional, Dan hari ini sudah rampung. Sehingga sudah bisa operasional,” katanya melalui keterangan tertulisnya.

Prabu juga merespon positif atas kesigapan pihak PPD dalam melakukan permintaan maaf bersama dan segera melakukan evaluasi internal.

“Atas tindakan kooperatif yang dilakukan PPD, maka rilis terhadap bus juga cepat selesai. Sehingga dalam kurun 3 hari sudah dapat beroperasi kembali.” katanya.

Kasus ini bermula saat layar yang ada di Bus Zhong Thong menampilkan video klip tidak senonoh. Kejadian itu pun sempat terekam video salah seorang penumpang TransJakarta dan dengan cepat menjadi viral.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here