SERANGAN ROKET DI ZONA HIJAU IRAK, TUAI KETEGANGAN IRAN-AS

POCIMEDIA.COM | Jakarta, Menurut laporan, dua roket mendarat di dekat Kedutaan Besar AS ke Irak di Baghdad, Senin (23/9) malam.

Ini adalah serangan terbaru di Zona Hijau, kompleks diplomatik, rumah bagi banyak kedutaan asing dan bangunan pemerintah Irak.

Satuan keamanan eksternal yang berada di Zona Hijau mengatakan dua buah 100 roket mm menghantam dekat lokasi kedutaan AS.

“Sebuah tembakan sekitar tiga meter (sepuluh kaki) di dalam pintu di kedutaan,” kata sumber itu kepada AFP.

Dua roket mendarat sesaat sebelum pergantian hari. Hal ini diyakini bahwa roket untuk ditembakkan dari daerah selatan Baghdad, di mana Irak pasukan paramiliter di dekat Iran.

Sebuah roket jatuh ke Sungai Tigris, terletak di belakang kedutaan.

Sementara itu, tentara Irak dikonfirmasi dua roket menghantam tepi zona hijau. Sejauh ini, tidak ada informasi apakah insiden tersebut tewas. Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Beberapa diplomat asing yang berada di daerah tersebut mengatakan sirene meraung AS kedutaan dua kali dan berhenti sesaat sebelum 01.00 waktu setempat pada Selasa pagi.

Insiden ini terjadi roket pada saat ketegangan antara Iran dan Amerika Serikat, dua sekutu dekat di Irak dilakukan.

19 Mei, roket juga menghantam Zona Hijau hanya beberapa hari setelah AS Dia mengumumkan kembalinya sejumlah staf diplomatik di kedutaan di Irak. (*)

sumber : cnnindonesia[dot]com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here