foto : Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Tafsil Saleh

POCIMEDIA.COM | Luwu Utara – Menarik apa yang disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Tafsil Saleh. Saat memberikan sambutan di acara Maulid Nabi Muhammad Saw, Senin (18/11/2019), di Pondok Pesantren As’adiyah Belawa Baru Kecamatan Malangke, Tafsil dengan tegas mengatakan, santri harus bisa menjadi kepentingan dunia, bukan hanya kepentingan Luwu Utara dan Sulsel saja.

Keinginan Sekda sejalan dengan komitmen dan semangat dibangunnya pondok pesantren di Indonesia. Di mana salah satunya adalah mencetak santri dan santriwati yang bisa tampil di depan menjadi salah satu kepingan penyempurna pembangunan di Indonesia. “Pemerintah tidak akan menutup perhatiannya terhadap pesantren, termasuk kepada Pesantren As’Adiyah Belawa Baru ini,” jelas Tafsil Saleh.

Untuk itu, kata Tafsil, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga Maulid Nabi Muhammad Saw ini berjalan dengan baik dan meriah. ”Kegiatan ini pantas kita apresiasi karena jelas terlihat ada kerja sama yang baik, ada sinergi dan kolaborasi, dalam rangka syi’ar agama islam,” terangnya.

Sebelumnya, Pimpinan Ponpes As’Adiyah Belawa Baru, ustadz Sulaiman Abdullah, menyebutkan, Maulid Nabi Saw adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan. “Kita berharap ke depan bisa lebih meriah lagi,” sebut Sulaiman, seraya mengungkapkan bahwa pesantren ini adalah pesantren cabang As’Adiyah yang ke-286. Saat ini, kata dia, ada 876 santri dan santriwati yang sementara belajar di As’adiyah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Kelembagaan Biro Kesra Sulsel, Ardadi, yang hadir mewakili Gubernur Nurdin Abdullah menitip pesan agar kolaborasi yang baik ini terus dilanjutkan. “Apa yang kita lakukan ini adalah wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Saw. Semoga Allah Swt meridhoi kita semua agar menjadi pribadi yang lebih baik dan berguna bagi bangsa dan negara,” kata Ardadi.

Sekadar diketahui, kegiatan yang diselenggarakan oleh Ma’had Aly As’adiyah Sengkang ini bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Pengurus Masjid Al-Muhajirin, Majelis Ta’lim Nurul As’Adiyah dan Pondok Pesantren As’Adiyah Belawa Baru Kecamatan Malangke. Maulid Nabi Saw ini juga dirangkaikan dengan Haul XXX Pondok Pesantren As’adiyah Belawa Baru, Malangke.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here