foto : istimewa

POCIMEDIA.COM | Medan – Rujak Brayan, siapa yang tidak mengenal kuliner satu ini. Kuliner khas Medan yang sangat populer, baik di kalangan masyarakat Medan maupun wisatawan yang datang ke Medan.

Rujak Brayan ini dicampur dengan aneka macam potongan buah-buahan, seperti bengkuang, mangga, papaya, timun, alpukat, nanas, hingga kolang-kaling. Kemudian, ketika hendak disajikan, potongan buah-buahan tersebut disiram terlebih dahulu dengan bumbu saus yang sudah dimasak dan didinginkan. Cita rasa saus dari Rujak Brayan inilah yang memiliki rasa khas, karena saus kental rujak ini terbuat dari campuran buah mangga kweni, hal inilah yang membedakannya dari rujak lainnya.

Untuk dapat merasakan cita rasa segar, pedas, asam dan manis dari Rujak Brayan, Anda cukup memesannya secara online melalui Instagram @rujakbrayan atau bisa langsung mengunjungi stand yang menjual Rujak Brayan ini yang beralamat di Komplek Cemara Asri di Jalan Boulevard Raya No.8 MN, Medan. Stand ini buka setiap hari, mulai pukul 11.00-21.00 waktu setempat.

Harga dari oleh-oleh Rujak Brayan ini terbilang cukup terjangkau. Satu Rujak Brayan kemasan cup mini dibanderol seharga Rp 10 ribu, kemudian kemasan 300 gram dapat Anda beli dengan harga Rp 30 ribu. Kemudian masih ada lagi kemasan 800 gram seharga Rp 65 ribu untuk 5-6 porsi. Lalu yang terakhir ada berukuran 1 kg yang dibanderol seharga Rp 100 ribu. @sw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here