PUNCAK HARI SANTRI: PWNU JATIM SUGUHKAN KARNAVAL BUDAYA SANTRI

POCIMEDIA.COM | Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Jawa Timurmenggelar karnaval budaya santri pertama di Indonesia, Santri Culture Night Carnival (SCNC) 2019.

Rangkaian acara puncak Hari Santri 2019 yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin ini digelar di depan Kantor Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Masjid Al Akbar Surabaya, Minggu (27/10/2019).

Wakil Ketua PWNU Jawa Timur, KH Abdus Salam Sokhib mengatakan Santri Culture Night Carnival 2019 mengusung beragam kegiatan yang mempresentasikan nilai multi kulturalisme para santri.

“Karnaval budaya santri ini menyajikan rangkaian kegiatan yang mempresentasikan nilai nasionalisme, religi dan multi kultural yang diusung para santri,” ungkapnya.

Menariknya, berbagai kegiatan mulai dari kirab budaya, pertunjukan barongsai, drum band hingga kreasi santri seluruh Jawa Timur turut semarakan gelaran.

“Jika biasanya drum band AAL melantunkan lagu nasionalisme, kali ini mengubah konsep dengan pelantunan lagu khas NU,” paparnya.

Selain itu, kreasi santri dengan mengusung tema budaya turut dihadirkan diantaranya tarian gandrung khas Banyuwangi dan Reog Santri khas Ponorogo.

Selain itu, kreasi santri dengan mengusung tema budaya turut dihadirkan diantaranya tarian gandrung khas Banyuwangi dan Reog Santri khas Ponorogo.

“Selanjutnya puncak kegiatan ini akan diakhiri dengan liwetan akbar yang diikuti oleh 10 ribu santri dari seluruh Jawa Timur,” tutupnya

Dalam acara santri Culture Night Carnival, selain wakil presiden juga di hadiri oleh beberapa menteri dari Kabinet Indonesia Maju, yakni Manteri ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menteri PerdaganganAgus Suparmanto dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhit.

@hisyam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: