PT SANTOS JAYA ABADI BHAKTI SOSIAL DI DESA BERINGIN BENDO “GERAKAN BEBAS BANJIR”

foto : istimewa

POCIMEDIA.COM | Sidoarjo – Salah satu program Corporate Share Value PT Santos Jaya Abadi terkait dengan lingkungan yaitu mengadakan kerja bakti masal untuk mengantisipasi bencana banjir di musim hujan di wilayah Desa Beringin Bendo kegiatan ini dilakukan oleh karyawan PT Santos jaya Abadi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan kabupaten Sidoarjo juga masyarakat desa beringin bendo sebanya 1000 orang. Sedangkan dari perusahaan sebanyak 100 orang dan dari dinas DLHK sebanyak 52 orang dengan 3 armada sampah.

Sementara Christanto, Humas PT Santos Jaya Abadi mengatakan kegiatan bakti sosial dilaksanakan pada hari ini dengan tema “Gerakan Bebas Banjir” bertujuan untuk membersihkan saluran dari sampah yang mengakibatkan air menjadi tidak lancar juga perawatan dan pembersihan 1000 biopori yang telah dipasang oleh PT Santos Jaya Abadi untuk mempercepat penyerapan air dalam tanah dan pembersihan lingkungan sekitar rumah. Acara ini juga melibatkan unsur Muspika Kecamatan Taman dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo.

Dengan kegiatan yang melibatkan semua elemen masyarakat diharapkan semua warga juga ikut menjaga dan merawat lingkungan sekitar agar lingkungan menjadi bersih dan bebas dari banjir di musim hujan.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri kopi dengan brand Kapal Api, PT Santos Jaya Abadi berharap semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar perusahaan dan juga bisa menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain di Sidoarjo untuk mau peduli terhadap lingkungan dengan menggunakan cara yang sederhana.” Ahirnya

Sedangkan kepala desa beringin bendo Huda S.H. menyambut baik kegiatan ini yang di lakukan oleh pihak PT Santos Jaya Abadi di karnakan wilayah beringin bendo rawan banjir Selain membersihkan sampah di saluran air juga membersihkan 1000 biopori yang tersebar di tiap tiap RT .

Pemasangan biopori ini dulu juga bantuan dari PT Santos jaya Abadi sehingga manfaatnya sangat di rasakan oleh masyarakat bisa membedakan sebelum dan sesudah ada biopori,” Bilangnya, (nw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: