PSIS VS PERSEBAYA, LAGA DUA TIM PERSERIKATAN TANPA PENONTON

POCIMEDIA.COM | Jakarta – Pertandingan dua tim perserikatan antara PSIS VS Persebaya yang rencananya akan diadakan pada Jumat (20/9) di Stadion Moch Soebroto, Magelang diputuskan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tidak dihadiri oleh penonton.
Berdasarkan Surat yang diterbitkan oleh PT LIB dengan Nomor 331/LIB/IX/2019 menyampaikan himbauan tanpa penonton. Keputusan dari PT LIB merupakan tindak lanjut dari hasil rapat kordinasi yang dilakukan antara klub PSIS Semarang selaku tuan rumah dengan pihak kepolisian setempat.
Panitia Pelaksana (Panpel) PSIS tidak memperoleh ijin dari kepolisian setempat apabila pertandingan dihadiri oleh suporter. PSIS Semarang maupun Persebaya masing-masing memiliki basis suporter fanatik, sehingga dengan laga yang digelar tanpa penonton tentu akan merugikan kedua suporter tim. Apalagi bagi PSIS Semarang selaku tuan rumah akan kehilangan potensi pendapatan yang diperoleh dari penjualan tiket.
Bagi kedua suporter tim, hal ini tentu akan merugikan karena mereka tidak memiliki kesempatan untuk melihat secara langsung rekrutan-rekrutan pemain baru dari PSIS Semarang maupun Persebaya. PSIS Semarang merekrut dua pemain baru di pertengahan musim yaitu Finky Pasamba (Indonesia) dan Bruno Silva (Brasil), sedangkan Persebaya merekrut tiga pemain baru, yaitu David Da Silva (Brasil), Diogo Campos (Brasil), dan Aryn Williams (Australia).
Sepakbola yang seharusnya menjadi hiburan rakyat justru tidak bisa dinikmati oleh rakyat, sementara PT LIB selaku penyelenggara Liga Indonesia kurang berperan dalam membantu panpel untuk memperoleh rekomendasi dari pihak kepolisian. @rahmat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*