PRAJURIT KODIM 0402/OKI IKUTI UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA TAHUN 2019

POCIMEDIA.COM | OKI – Ribuan personel turut ikuti acara parade kebudayaan dalam rangka memperingati ke-91 hari Sumpah Pemuda tahun 2019, tak ketinggalan prajurit dari Kodim 0402/OKI bertempat di halaman Kantor Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Jln. Kantor Bupati Kel. Jua-Jua Kec. Kayuagung Kabupaten OKI, Senin (28/10/2019).

Upacara yang mengambil tema “Bersatu Kita Maju” diikuti oleh personel dari Kodim 0402/OKI, Polres OKI, ASN Pemkab OKI, Ormas dan para Pelajar SLTP maupun SLTA di wilayah Kabupaten OKI dengan selaku Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Kabupaten OKI HM. Djakfar Shodiq dan dihadiri oleh Ketua DPRD OKI, Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra, SH.,Sik.MM., Dandim 0402/OKI diwakili Pasipers Lettu Inf Muslikin, Sekda OKI, para Kadis dan OPD serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati OKI HM. Djakfar Shodiq menyampaikan bahwa dalam sejarah perjuangan bangsa, Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum historis yang teramat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dari mata rantai perjuangan bangsa kita. “Bagi para pemuda Indonesia, Sumpah Pemuda merupakan manifestasi dari kepeloporan dan kepeduliannya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia”, tegasnya.

Sumpah Pemuda merupakan bukti otentik kelahiran Bangsa Indonesia pada tanggal 28 Oktober 1928, oleh sebab itu seluruh rakyat Indonesia seharusnya mengingat dan memperingati kejadian pada tanggal 28 Oktober sebagai hari kelahiran Bangsa Indonesia, proses lahirnya Bangsa Indonesia ini adalah sebuah hasil dari perjuangan rakyat Indonesia selama ratusan tahun, mereka tertindas dan menderita di bawah kekuasaan bangsa kolonialis pada masa itu, keadaan yang menyedihkan inilah yang mendorong semangat para pemuda untuk membulatkan keinginan mereka untuk menjunjung nilai harkat dan martabat hidup rakyat Indonesia. Keinginan inilah yang mendasari komitmen perjuangan rakyat Indonesia dalam memperoleh pengakuan kemerdekaan.

“Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia guna berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia”, pungkasnya. @Nopri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: