foto : Istimewa

POCIMEDIA.COM | Gresik – Prostitusi online via WhatsApp (WA) berhasil di bongkar jajaran Satreskrim Polres Gresik. Petugas berhasil mengamankan dua tersangka yang berstatus suami istri yakni BS (40) warga Perum Menganti, Gresik, dan AS (39) warga Jalan Bratang Binangun, Surabaya.

Kasus ini terungkap setelah pihak kepolisian menerima laporan dari masyarakat ada kegiatan prostitusi online di daerah Menganti, Gresik. Prostitusi online tersebut mematok tarif Rp 400 ribu untuk sekali kencan. Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan “ Tarifnya 400 ribu yang 300 ribu untuk PSK-nya, sedangkan 100 ribu untuk mereka (tersangka), hasil dari prostitusi online itu omset tersangka bisa mencapai 1 juta perbulan,”.

Dalam aksinya tersebut tersangka BS menyediakan rumahnya sebagai tempat prostitusi, sehingga pelanggannya tidak perlu mencari tempat untuk memuaskan nafsunya. PSK yang di pekerjakan BS dan AS sebanyak tiga orang dengan status janda. Atas perbuatannya tersebut, kedua tersangka dijerat Pasal 296 KUHP dan Pasal 506 KUHP. @ade

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here