POLDA JATIM SIAGAKAN 700 PERSONEL DI DPRD JATIM

sumber : google

POCIMEDIA.COM | Surabaya, Polda Jatim mengerahkan 700 personel di kantor DPRD Jawa Timur untuk memantau konsentrasi massa yang akan dilakukan oleh mahasiswa hari ini, Rabu (25/9).

Kapolda Jawa Timur, Inspektur Jenderal Luki Hermawan sedang mengkaji situasi di kantor DPRD Jawa Timur, Surabaya, Rabu (25/9). Dia mengatakan pasukan juga ditempatkan di Malang.

“Ada 700 staf untuk hari ini, dan ada beberapa kota, Malang juga untuk mempersiapkan diri dengan baik. Bahkan, Malang dan Surabaya menjadi perhatian khusus,” kata Luki.

Selain polisi, Luki mengatakan keamanan akan diperkuat oleh personil militer. Ada juga kelompok massa yang terlibat dalam menjaga keamanan.

Itu dilakukan untuk mengantisipasi demonstrasi yang diikuti oleh ribuan mahasiswa.

“Kami juga melibatkan militer dalam perjalanan ke sini karena perbantuan TNI dan ada beberapa orang yang kelompok aksi damai akan berpartisipasi,” katanya.

Menyikapi tindakan pada hari ini dan Kamis (26/9) pagi, Polda Jatim juga menurunkan pasukan polwan dalam jumlah besar. Luki mengharapkan agar Polisi bisa mendinginkan suasana.

“Kami juga mempersiapkan pasukan polwan. Besok, jika curah mudah-mudahan dengan polisi polisi wanita di garis depan ini akan baik,” katanya.

Personel tersebut, diawasi oleh baik informasi tentang integritas dan kesehatan. Demikian pula, pada massa yang membawa senjata.

Luki juga menyampaikan bahwa pasukannya hanya dipersenjatai dengan senjata gas air mata. Tidak ada peluru karet atau tajam.

Luki kemudian mengimbau kepada anggotanya selama menjaga keamanan. Luki juga meminta agar demonstrasi yang digelar akan berjalan secara damai dan tertib.

Pemantauan media di kantor DPRD Jawa Timur yang terletak di Jalan Indrapura, Surabaya, Mahasiswa yang ingin mengadakan demonstrasi mulai berdatangan.

Mereka berasal dari Universitas Negeri Surabaya, Universitas Wijaya Kusuma dan Universitas Islam Al-Hakim Luqman Surabaya dan beberapa perguruan tinggi lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: