Kapten Pilot Djarot Harnanto

POCIMEDIA.COM | Kupang – Sebuah insiden terjadi di pesawat Batik Air seri A-320 dengan nomor penerbangan ID-6548 tujuan Jakarta-Kupang. Pesawat tersebu mendarat darurat di bandara El Tari Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu, 17 November 2019 sekitar pukul 12.30 WITA, karena sang pilot pingsan.

Diduga, sang pilot terkena serangan jantung saat pesawat hendak landing di bandara El Tari. Pilot pun langsung dilarikan ke rumah sakit Siloam Kupang.

Petugas Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) bergerak cepat memeriksa kondisi pesawat, lalu menarik pesawat ke apron. Dikutip dari, pukul 12.30 Wita, co pilot Batik Air melakukan komunikasi dengan Airnav Bandara El Tari. Co Pilot menyampaikan bahwa sang pilot pingsan dan akan melakukan emergency landing.

Sekitar pukul 12.40 WITA, co pilot pesawat Batik Air berhasil landing di bandara El Tari. Pesawat kemudian ditarik dari runway 25 ke apron, untuk dilakukan evakuasi terhadap sang pilot yang diketahui bernama Kapten Djarot Harnanto.

Pukul 13.15 WITA, kapten pilot Djarot Harnanto berhasil dievakuasi oleh tim medis Angkasa Pura I bandara El Tari, dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here