PESTA 7 GOL, SPANYOL TAKLUKKAN MALTA

foto : istimewa

POCIMEDIA.COM | Cadiz – Tim Nasional (Timnas) Spanyol berhasil meraih hasil positif ketika melakoni matchday ke-9 Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020. Menghadapi Malta, skuad La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– mampu menyudahi laga dengan kemenangan 7-0 atas lawannya itu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Ramon de Carranza, pada Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB, Timnas Spanyol memang bermain luar biasa sejak menit awal. Namun mereka baru bisa membuka keunggulan atas Malta tepatnya di menit ke-23 melalui gol dari Alvaro Morata.

Ketika babak pertama menyisakan empat menit lagi, Timnas Spanyol berhasil menggandakan keunggulan atas Malta via sumbangan gol dari Santi Cazorla. Timnas Spanyol pun berhasil menutup interval pertama laga kontra Malta dengan keunggulan 2-0.

Pada babak kedua, Timnas Spanyol sama sekali tak mengendurkan tekanan mereka ke pertahanan Malta. Alhasil, Timnas Spanyol berhasil menambah keunggulannya jadi 3-0 di menit ke-62 via aksi dari Pau Torres.

Semenit berselang, giliran Pablo Sarabia yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Timnas Spanyol unggul 4-0 atas Malta. Bahkan di menit ke-69, Timnas Spanyol semakin menjauh dari Malta melalui gol yang dicetak oleh Daniel Olmo.

Timnas Spanyol berhasil mendapatkan gol keenam mereka di laga ini pada menit ke-72 setelah Gerard Moreno membobol gawang Malta usai memaksimalkan sodoran dari Juan Bernat. Timnas Spanyol memastikan kemenangan 7-0 atas Malta melalui sepakan Jesus Navas pada 5 menit jelang bubaran.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Timnas Spanyol, berhasil menyudahi laga kontra tamunya, Malta, dengan skor akhir 7-0.

Kemenangan ini pun semakin mengukuhkan posisi Timnas Spanyol sebagai pemimpin klasemen Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020. Skuad asuhan Robert Moreno berhasil mengoleksi 23 poin dari sembilan laga yang sudah mereka lakoni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: