PERSEBAYA TUMBANGKAN MADURA UNITED PADA DERBY SURAMADU

foto: istimewa

POCIMEDIA.COM | Bangkalan – Persebaya Surabaya berhasil membawa pulang 3 poin dari Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin (2/12/2019) malam. Derby Suramadu yang mempertemukan Madura United vs Persebaya Surabaya berlangsung dramatis. Persebaya berhasil comeback dan membuat mereka menang 2-3.

Madura United tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun, sang tamu justru mampu unggul terlebih dahulu. Persebaya berhasil membuat skor menjadi 0-1 pada menit ke-16 lewat David da Silva memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Rendi Irwan. Skor 0-1 untuk persebaya bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas turun minum, tuan rumah langsung tancap gas demi mengejar ketertinggalan. Usaha Laskar Sape Kerap tidak sia-sia, mereka berhasil membuat kiper Persebaya, Miswar Saputra, memungut bola dari gawangnya pada menit ke-53. Aleksandar Rakic yang berhasil lepas dari pengawalan, menyambut umpan terobosan Slamet Nurcahyo dengan satu sontekan Rakic berhasil memperdaya Miswar dan membuat skor menjadi 1-1.

Madura United mampu berbalik unggul pada menit ke-60. Tendangan voli Beto memanfaatkan umpan Marckho Sandi dari sisi kanan pertahanan persebaya berhasil membuat Madura unggul 2-1. Na’as bagi Madura United, pada menit ke-80 mereka harus bermain dengan 10 pemain. Greg Nwokolo yang menerima kartu kuning kedua harus keluar dari lapangan. Hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Persebaya. Unggul dalam jumlah pemain membuat Bajol Ijo bermain lebih trengginas. Gol kedua David da Silva membuat Bonek bersorak pada menit 83. Skema yang terjadi hampir sama dengan gol pertama yaitu memanfaatkan bola rebound, namun kali ini hasil bola rebound tendangan Irfan Jaya.

Dua menit menjelang pertandingan berakhir, Irfan jaya menjadi pahlawan untuk tim tamu. Berhasil menerobos sisi kanan pertahanan Madura, sepakan Irfan yang mengarah ke pojok atas gawang tak mampu dibendung kiper Madura United, Ridho. Derby Suramadu berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Persebaya yang begitu dramatis. @ade

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*