PERSEBAYA RAIH POIN PENUH SETELAH KALAHKAN PERSIPURA PADA PEKAN KE-28 LIGA 1 2019

foto: istimewa

POCIMEDIA.COM | Tenggarong – Persebaya Surabaya kembali meraih hasil positif. Klub kebanggan arek-arek Suroboyo itu berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (23/11/2019). David da Silva menjadi penentu kemenangan Persebaya berkat gol tunggalnya pada menit akhir pertandingan. Hasil ini membuat Tim Bajul Ijo naik ke posisi 9 klasemen sementara Liga 1 dengan 38 poin. Sementara Persipura tertahan di peringkat 3 klasemen.

Kedua tim menunjukkan permainan menyerang sejak awal pertandingan. 10 menit waktu berjalan Persipura mendapat peluang lewat aksi Oh In-Kyun, namun tendangannya masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper persebaya, Miswar Saputra. Persebaya yang memburu poin penuh tak tinggal diam. Namun upaya para pemain Persebaya belum membuahkan hasil, hingga babak pertama berakhir skor masih 0-0.

Memasuki babak kedua tempo permainan semakin tinggi. Pada menit ke-59 Elisa Basna mendapat peluang bagus, namun tendangannya cukup lemah sehingga mudah di amankan penjaga gawang Persipura. Rendi Saputra yang masuk menggantikan Fandi Eko Utomo pada babak kedua memperoleh kesempatan menambah keunggulan persebaya pada menit ke-62. Sayangnya, bola hasil sepakan Rendi melenceng tipis dari gawang Persipura.

Persipura yang terus ditekan berupaya bangkit. Namun, usaha Boas Solossa dkk selalu kandas di kaki pemain belakang Persebaya. Persebaya yang tampil beringas akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-90+2. Bola hasil tendangan keras kaki kanan David da Silva menghujam deras gawang Persipura. Sampai peluit akhir dibunyikan, skor 1-0 tidak berubah dan membuat Persebaya meraih kemenangan. @ade

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*