PENGEN BADAN SEHAT MALES NGE-GYM LAKUKAN INI DI RUMAH

POCIMEDIA.COM| Olahraga merupakan aktivitas yang membutuhkan oleh tubuh. Selain membantu dalam menjaga kesehatan tubuh, olahraga juga sangat berguna dalam membakar lemak, meningkatkan insulin dalam tubuh, membuat suasana menjadi lebih bersemangat, mencegah insomnia dan lebih banyak manfaat dari latihan. Berbagai macam kegiatan yang mampu keringat juga bisa disebut dengan olahraga.
Bagaimana anda bisa melakukan olahraga tanpa harus pergi ke gym, dan masih bisa berolahraga setiap Hari meskipun pemrograman semakin padat. Hal ini juga menghemat biaya karena olahraga ini dapat anda lakukan dengan mudah. Selain itu, jika saat keluar dari rumah yang tidak mendukung seperti hujan, panas terlalu menindas. Sehingga dapat membahayakan berhenti berolahraga. Setelah paparan latihan moderat yang dapat Anda lakukan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat
1. Push Up
Latihan ini dapat dilakukan dimana saja tanpa bantuan alat. Dari posisi tengkurap dengan tangan di sisi kanan dan kiri tubuh. Setelah badan akan terdorong ke atas dengan menggunakan kekuatan tangan. Posisi kaki dan tubuh harus lurus atau dalam keadaan tegap. Maka tubuh harus ditingkatkan untuk selalu menjaga kondisi tubuh disertai leg posisi lurus. Berat badan tanpa menyentuh karpet atau lantai.

2. Squat
Squat juga merupakan olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Karena squats tidak membutuhkan ruang yang cukup besar atau lebar. Salah satu cara untuk melakukan latihan jongkok mulai dalam posisi berdiri. Setelah itu Anda dapat meregangkan kaki bahu Anda lebar terpisah. Kemudian menurunkan tubuh sampai posisi kaki membentuk sudut 80 derajat (melakukan media jongkok). Kemudian kembali ke posisi berdiri seperti sebelumnya. Gerakan ini dilakukan berulang-ulang. Kalau saja kemudian dianggap cukup lama Anda dapat beristirahat. Melakukan squats rutin bisa berfungsi untuk memperkuat kekuatan otot di kaki dan paha
3. .Jumping Jacks
Jumping Jacks olahraga ini adalah olahraga yang tidak diketahui oleh banyak orang. Gerakan latihan kebugaran fisik biasanya dimasukkan atau dimasukkan sebagai bentuk gerakan yang dinamis.
Hal pertama yang dilakukan dengan menempatkan tubuh tegak. Kemudian melompat dengan kedua tangan dan disertai dengan posisi lebar.
Setelah melompat kembali dan gerakan kembali normal. Lakukan gerakan ini diulang sehingga lebih sehat dan menghabiskan banyak tubuh keringat. Anda dapat membuat lompatan pada pagi atau sore hari. dan gerakan ini mudah dan bisa dilakukan dimana saja, baik indoor maupun outdoor., juga tidak perlu besar atau besar.

4. Wall Sit
Gerakan ini juga sangat mudah dilakukan. Selain itu, ia juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, termasuk kaki latihan kekuatan otot. Cara membuat dinding duduk juga cukup mudah.
Posisi berdiri dengan punggung menempel kanan atau dinding. Kemudian perlahan-lahan bergerak satu per satu untuk kaki depan, lutut ditekuk dan posisi tubuh, seperti ketika duduk di kursi. Atau seperti yang setelah menempatkan satu kaki dan menurunkan mereka perlahan-lahan selama tubuh sehingga lutut dan pantat paralel. Jauhkan kebencian dan perasaan nyeri di betis dan paha. Setelah itu, perlahan-lahan tarik satu kaki dalam posisi asli (posisi vertikal).
5. Plank
Selain melakuukan olahraga sit-uq, pus-uq, squat, dan well sit olahraga plank juga mampu membentuk keseluruhan otot dalam tubuh, gerakan olahraga satu ini menimbulkan kontraksi semua otot tubuh mulai dari kaki sampai leher sehinga olahraga ini sangat cocok dilakukan di dalam rumah dan tidak harus memerlukan tempat yang lebar,
Dalam melakukan olahraga ini yaitu, dengan posisi seluruh badan terlenkup menghadap ke bawah dengan posisi seperti pus-uq, setelah itu yang harus dilakukan tangan, Lakukan gerakan ini hingga anda merasa tidak kuat lagi untuk menahannya.
Usahakan agar anda bisa melakukan plank dengan minimal selama 30 detik. Sekiranya anda belum bisa melakukannya , anda dapat mengganti tumpuan kaki anda dengan menggunakan lutut sama seperti melakukan push upaha.
Sumber: @Suwito

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here