POCIMEDIA.COM | MALANG , Suasana Hotel Atria, Kota Malang pada hari Kamis, 13 Februari 2020 seakan berubah. Bukan tanpa sebab, Di hotel tersebut, telah berlangsung sebuah kegiatan bertemakan Kebhinekaan yang digelar langsung oleh pihak Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

Bukan hanya dihadiri oleh para Forkopimda saja, ternyata, acara tersebut juga diikuti langsung oleh ratusan elemen masyarakat se-Malang Raya.

“Acara ini sangat penting dilaksanakan. Apalagi, pasca Pemilu 2019 lalu, keberagaman di Indonesia sesungguhnya adalah kekuatan pemersatu bangsa dari ancaman intoleran dan radikalisme,” kata Deputi Bidang Koordinasi Kesbang Kemenkopolhukam, Ir. Arief P. Moekiyat yang hadir mewakili Menkopolhukam Mahfud M. D.

Pemerintah, kata dia, sangat fokus dalam menghadapi permasalahan-permasalahan intoleran dan radikalisme. Itu terbukti, jika Pemerintah selama ini berkomitmen melalui berbagai upaya.

“Salah satunya membangun spirit gotong-royong untuk menciptakan Indonesia yang bersatu, damai dan sejahtera,” bebernya.

Sementara itu, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin menambahkan jika penyelenggaraan acara tersebut, patut diapresiasi. Sebab, ujar Danrem, acara bertemakan Kebhinekaan itu, baru kali ini digelar di Kota Malang.

“Ini suatu penghargaan tersendiri bagi Malang Raya. Saya berharap, acara ini dapat menggelorakan semangat nasionalisme dan patriotisme di Bumi Arema,” kata Perwira Menengah TNI-AD kelahiran Kota Palembang ini.

Bukan hanya itu, suasana semangat nasionalisme dan patriotisme pun bertambah ketika Deputi Bidang Koordinasi Kesbang Kemenkopolhukam, melakukan pemukulan Gong dengan diikuti oleh para pejabat hingga elemen masyarakat yang berada di Hotel tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here