PEDULI UMKM, ASPRINDO JAJAKI UMKM SE-JAWA TIMUR

POCIMEDIA.COM | Surabaya, Perhelatan Rapat Koordinasi yang dilakukan Asosiasi Pengusaha Bumiputera Indonesia (ASPRINDO) Provinsi Jawa Timur, memang telah usai, 26/09/2019. namun kemudian menyisakan Pekerjaan Rumah yang sangat besar bagi para anggotanya.

Kesamaan visi dan Misi dari seluruh pengurus ASPRINDO dalam membela UMKM Pribumi, menyatukan semangat anggota Asosiasi yang terbilang cukup baru di Indonesia itu.

Dibawah pimpinan Ir. H. Eddy Surohadi. SE MH, ASPRINDO tengah melakukan pendataan akurat tentang keberadaan UMKM se-Jawa Timur.
“Saya meminta kepada seluruh Pengurus ASPRINDO, baik pada jajaran pengurus Wilayah Jawa Timur, hinga ke Kabupaten/Kota, agar melakukan pendataan akurat terkait UMKM. Hal ini sangat dibutuhkan agar arah perjuangan ASPRINDO dalam memperjuangkan nasib saudara-saudara kita UMKM bisa direalisasikan secepatnya,” ujarnya dalam paparannya di Rapat Koordinasi ASPRINDO se-Jawa Timur, yang diselenggarakan pada Kamis, 26/09/2019, di Hotel Gunawangsa Merr, Surabaya.

Di tempat yang sama, beberapa peserta juga memberikan masukan yang sangat berarti, diantaranya adalah ujicoba pengembangan pertanian yang mampu memberikan hasil yang lebih bagi petani, serta usulan agar pengurus ASPRINDO DPW Jatim segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, agar dapat dilibatkan dalam penguatan UMKM, baik pada skala Regional Surabaya dan Jawa Timur, maupun Nasional hingga Internasional.

Ditemui di tempat terpisah, Ketua II ASPRINDO Jawa Timur, Muhammad Solyanto, SE, MM, mengungkapkan harapannya yang besar pada ASPRINDO agar bisa berkontribusi dalam mengangkat harkat dan martabat para pengusaha kecil menengah di Jawa Timur.
“Saya berharap banyak pada ASPRINDO Jawa Timur, bukan hanya melakukan pendataan bagi para UMKM, namun juga dapat melakukan upaya-upaya yang jelas, dalam mengangkat perekonomian mereka, maupun memperjuangkan hak-hak mereka” ungkap Direktur PT. Karunia Mandiri Consultant ini, yang juga akrab dipanggil dengan Pak Yanto. @badai

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*