PARA PAMEN KOREM IKUT JADI OBSERVER HELY WATER BOMBING

foto : istimewa

POCIMEDIA.COM | Palembang – Berdasarkan pantauan satelit lapan, untuk jumlah hot spot hari ini, jumat 25/10/2019 sangat melonjak tinggi kearah 1200 an hot spot, dengan sebaran yang dominan di daerah OKI kompleks.

Mengantisipasi perkembangan hot spot yang cukup tinggi dan menganalisa penanganan pemadaman di lapangan yang lebih efektif lagi dalam pengerahan Hely Water Bombing, serta koordinasi dengan pasukan darat yang ada dilokasi kebakaran. Maka Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, mengkoordinasikan dengan Dansatgas udara, dalam hal ini Danlanud Palembang agar mengikut sertakan para Pamen Korem 044/Gapo yang terlibat dalam penanganan Karhutla untuk turut serta terbang bersama sama dengan awak, crew hely WB untuk mengetahui upaya upaya yang dilaksanakn oleh pasukan darat dan hely WB.

Dengan turut serta terbang dan melihat situasi di lapangan secara langsung melalui udara, diharapkan para Pamen Korem ini dapat memberikan masukan berupa saran terhadap pasukan darat yang melaksanakan pemadaman di lapangan.

Apakah perlu pembuatan sekat sekat, atau cukup pembasahan yang dilakukan heli WB untuk pemadaman api.

Dalam hal ini, Kasiops korem 044/Gapo, melalui Pasiops Mayor inf Aris Barunawan mengatakan. “Saran saran masukan dari para pamen/pendamping hely WB ini, akan kita akomodir dan kita brefingkan pada saat kegiatan kaji ulang sore nanti,”ujarnya

Ia menyebutkan bahwa kemudian akan di informasikan ke pasukan darat yang ada dilapangan untuk bertindak seperti apa yang direncanakan, pada besok hari.

“Dengan tujuan kegiatan pasukan darat dilokasi kebakaran agar lebih efektif dan syukur syukur bisa memadamkan api yang ada dilokasi,” tutup Mayor Aris. @Nopri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: