foto : google

POCIMEDIA.COM | Makassar – Dokter Fadli Ananda kini terjun ke dunia politik. Ia berniat bertarung di Pilwalkot Makassar 2020. Dr Fadli sudah punya banyak rencana program. Siap dijalankan jika nanti terpilih. Beberapa di antaranya di bidang kesehatan, lapangan kerja, dan mengatasi kemacetan.

Di bidang kesehatan, dr Fadli ingin membuat seluruh rumah sakit terkoneksi dengan sistem digital. Salah satunya bisa memudahkan pasien dalam mendapatkan kamar perawatan.

“Kita tidak mau pasien dari puskesmas dirujuk ke rumah sakit A, ternyata full. Rumah sakit B full lagi, akhirnya ke rumah sakit C, meninggal,” kata dr Fadli dalam program The Candidate Rakyatku.com.

Kasus ini banyak terjadi, kata dia. Makanya Fadli ingin, nanti di puskesmas sudah ada sistem yang digunakan. Ketersediaan kamar di rumah sakit bisa diketahui lebih awal. Untuk membuka lapangan kerja, dr Fadli membuat “Balla Caradde”. Ini adalah rumah khusus. Akan digunakan para alumni SMA, mendapat keterampilan khusus.

“Umpamanya kelas 3. Kita lihat lagi ada tidak kamar kelas 3 di situ. Waktu antrean tidak banyak. Parkiran rumah sakit juga aman. Dan dokter pun, dari malam hari sudah tahu besok pasiennya berapa. Jadi bisa menjadwal waktunya, Seperti desain grafis, mengelola media sosial, dan membuat aplikasi. Lulusan Balla Caradde, kita akan mencarikan tempat UMKM-UMKM yang membutuhkan pegawai,” ujar alumni Fakultas Kedokteran UMI ini.

Untuk mengatasi kemacetan, akar masalahnya, kata dr Fadli, karena tidak tersedianya lahan parkir yang luas.

“Jadi memang harus ada semacam setiap kecamatan itu, ada tempat parkir khusus,” ujarnya.

Dr Fadli bertekad, membuat masyarakat nyaman tinggal di Kota Makassar. Dan hal ini menjadi tanggung jawab siapa pun pemimpin di Kota Makassar yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here