MUHAMMADIYAH GELAR OLYMPIC AD VI DI SEMARANG

MUHAMMADIYAH GELAR OLYMPIC AD VI DI SEMARANG

POCIMEDIA.COM | Semarang – Sebanyak 8.500 orang berkumpul di Kota Semarang untuk mengikuti kompetisi Olympic Achmad Dahlan (OlympicAD) VI tingkat Nasional. Pembukaan dimulai malam ini bersamaan dengan acara ‘Jateng Bermunajat’ dan Gebyar Muktamar.

Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PP Muhammadiyah tahun ini kembali menggelar Olympic AD dan memilih Kota Semarang sebagai tuan rumah tepatnya di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) 26-28 Oktober 2019.

“Ini merupakan suatu ajang untuk lomba prestasi, cabang lomba ada 21 cabang Yang dilaksanakan seperti tahun lalu. Untuk tahun lalu Jawa Tengah juara umum,” kata Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr. Baidowi di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Semarang, Sabtu (26/10/2019) malam.

Selain perlombaan, dalam OlympicAD juga digelar seminar international yang menghadirkan sejumlah pembicara antara lain, Dr. Liliana Purvin dari Universitas Groningen Belanda, Prof Dr Agus dari Dikdasmen PP Muhammadiyah, dan narasumber dari International Islamic University Malaysia yang digelar pada 27 Oktober 2019 di Aula Fakultas Kedokteran Unimus.

Dengan tema “Membangun Sinergi dalam Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah yang Berkemajuan di Era Revolusi Industri 4.0”, Baidowi berharap kegiatan ini berjalan sukses. Peserta lomba kali ini sebanyak 8.500 orang terdiri dari siswa dan guru.

“Kenapa di Semarang? Karena kegiatan ini bergilir. Tahun yang lalu pelaksanaan di Lampung berjalan sukses. Kali ini peserta yang terdaftar 8.500 lebih,” tandasnya.

Pembukaan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir dengan simbolis penabuhan drum.

Sementara itu para peserta lomba ikut berkumpul di Lapangan Simpanglima membaur dengan para jemaah yang mengikuti ‘Jateng Bermunajat’. Haedar Nasir memberikan Tausiyah dalam acara tersebut. (*)

badai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: