foto: istimewa

POCIMEDIA.COM | Jakarta –  Sebuah Ledakan terjadi di sisi silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019). Berdasarkan informasi yang didapat, suara ledakan terdengar cukup keras bersumber dari sisi utara Monas. Seorang sumber dari kantor Monas mengatakan ledakan terjadi cukup keras. “Kawasan Monas di sebelah utara dari tugu, Belum berani ke atas. kami berada di basement Monas,” kata salah satu pegawai Monas. Kepolisian menutup jalur menuju Medan Merdeka Timur arah Monas usai terdengar ledakan. Sejumlah aparat juga mencegat media yang ingin mendekat ke sumber ledakan.

Berdasar pantuan, sejumlah mobil polisi mulai bergerak menuju lokasi ledakan. Garis polisi dipasang di beberapa titik yang diduga merupakan lokasi ledakan. Menurut supir bajaj yang sedang mangkal di Mahkamah Agung (MA),ledakan terjadi pukul 07.00 pagi. Ledakan terjadi di dalam komplek Monas tepat di seberang Kementerian Dalam Negeri. “Saya lagi ngetem di depan MA, tahu-tahu ada ledakan dan kencang sekali. Tapi tidak ada getaran,” katanya tanpa mau menyebut namanya, di lokasi kejadian, Selasa (3/12).

Di lokasi ledakan, dia melihat satu orang tergeletak. “Itu badan sebelah kanannya gosong, tangan sebelah kanan putus. Korban itu pakai celana pendek hitam dan kaos hitam pakai sepatu olah raga,” katanya. @ade

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here