foto : istimewa

POCIMEDIA.COM | Serdang Begadai – Destinasi ini terletak di Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai. Tempat ini sangat cocok untuk yang ingin merasakan sensasi arung jeram. Sungai sepanjang 16 Km ini di sebut-sebut sebagai Green Canyon-nya Sumatera Utara, makanya lokasi ini tidak pernah sepi dari wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sungai Bah Bolon juga akan menyuguhkan air terjun setinggi 10 meter yang mitosnya sebagai tempat pemandian bidadari. Air terjun ini dinamakan Bah Gula. Saat arung jeram, kita akan melewati air terjun ini.

Tidak hanya keindahan air terjun, sungai Bah Bolon juga menyuguhkan pemandangan tebing berbatu yang membentuk barisan di sisi kanan sungai. Magic Wall, sebutan untuk batu yang tersusun rapi di tebing. Batu-batunya berwarna hitam dan ditutupi lumut hijau.

Jika sudah puas arung jeram, maka nantinya akan ditunjukkan tempat untuk istirahat. Salah satu tempat istirahatnya adalah pinggiran sungai dengan hamparan pasir yang di seberangnya ada tebing batu yang tinggi sekitar 7 meter dari permukaan sungai dan biasanya anak-anak masyarakat sekitar sangat suka meloncat dari sana dan berenang di bawahnya.

Sungguh luar biasa indah Indonesia tercinta kita. Semua wisata alamnya tidak kalah menarik dari luar negeri. Patut kita syukuri. Mari jelajahi negeri ini! @beavinataa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here