MASYARAKAT DESAK POLISI SELIDIKI KASUS DUGAAN PENISTAAN AYAT SUCI AL-QURAN

sumber : google

POCIMEDIA.COM | Jember – Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pembela Basmallaah (AMPB) melakukan unjuk rasa di sekitar Bundaran Jalan Kartini dekat Mapolres Jember.

Dalam orasinya korlap aksi menyerukan agar polisi mengusut dugaan penistaan ayat Al Quran yang dilakukan oleh Abdul Kadir salah satu calon Kades Curah Kalong yang saat ini terpilih dan telah dilantik menjadi kepala desa.

Setelah melakukan orasi 10 orang perwakilan massa AMBP, terdiri dari sejumlah ulama salah satunya Ketua FPI Jember kemudian diarahkan menuju ruang lobi Mapolres Jember.
Lebih lanjut, perwakilan peserta aksi menyampaikan aspirasinya dan ditemui langsung Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal, didampingi, Ketua MUI dan Perwakilan dari Kantor Departemen Agama Jember.

“Berkaitan aspirasi adanya keresahan masyarakat tentang dugaan penistaan agama. Kami akan berkerja sama dengan MUI dan Kemenag untuk melakukan kajian atas dugaan adanya penistaan dalam bentuk tulisan yang tertera dalam surat kontrak politik,” kata Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal perwakilan pengunjuk rasa.

“Maka dari itu Kami mohon waktu dan kesabaran. Kami akan melakukan penyelidikan secara intensif guna memastikan rasa keadilan dan kebenaran bagi warga Curah Kalong. Kami akan segera bentuk Satgas gabungan antara Pihak Polres, Kemenag dan MUI untuk melakukan investigasi. Mohon doanya agar dapat diselesaikan secara tuntas sesuai harapan masyarakat,” tegas Alfian.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua MUI Halim Subahar yang menyatakan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan turun ke lapangan sebagai proses klarifikasi

”Dari hasil klarifikasi MUI akan menentukan sikap apakah lafadz basmalah yang tertulis terbalik itu masuk kategori penistaan atau tidak, untuk itu Kami menghimbau masyarakat agar tetap tenang, Kami akan berkerja bersama-sama,” pungkasnya. (*)

sumber: kabarjawatimur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: