MARQUEZ JADI LAWAN BERAT ANDI GILANG DI MOTO2 2020

Andi Gilang, pembalap binaan Astra Honda Racing Team

POCIMEDIA.COM | Jakarta – Andi Farid Izdihar (Andi Gilang), akan menjadi wakil Indonesia di Grand Prix (GP) Moto2 semusim penuh pada 2020, bergabung bersama Honda Team Asia (HTA). Pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini menggantikan Dimas Ekky Pratama yang sepanjang musim 2019 memperkuat tim yang sama. Bahkan, ketika Dimas cidera, dia sempat mendapatkan wild card dan bisa merasakan langsung suasana balapan di GP Moto2.

Rival Terberat Andi Gilang

Di depan awak media, Andi Gilang menyebut pembalap papan atas yang menjadi rival terberatnya termasuk Alex Marquez. Alex Marquez merupakan adik dari sang juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez.

“Alex Marquez tentunya yang menjadi terberat, ditambah lagi pebalap-pebalap lainnya. Nama-nama itu yang harus diwaspadai,” ucap Andi Gilang di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pekan lalu.

Meski begitu, pembalap yang tahun ini juga mendapatkan kesempatan untuk berlaga di ajang kejuaraan Eropa FIM CEV Moto2, tidak pantang menyerah. Dia masih punya waktu untuk terus berlatih dan menyesuaikan dengan karakter dan gaya balap di GP Moto2.

“Jadi memang saya harus banyak berlatih, usai balapan ini (CEV Moto2 European Championship 2019) saya akan fokus berlatih, karena banyak yang harus dipelajari,” ucap Andi Gilang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*