sumber : istimewa

POCIMEDIA.COM – Tanggal 16-17 September 2019 lalu Indonesia kedatangan tamu yang sangat cantik dan pintar yaitu Robot Sophia. Kunjungannya ke Indonesia adalah dalam rangka menjadi pembicara utama dalam acara Central for Strategic and International Studies Global Dialogue 2019. Acara tersebut digelar di Hotel Borobudur. Beberapa tamu mengajukan pertanyaan dan semuanya berhasil dijawab oleh Robot Sophia. Namun ada satu pernyataan dari Robot Sophia yang cukup menjadi bukti bahwa manusia masih yang paling pandai di muka bumi. Pernyataan tersebut kurang lebih adalah bahwa manusia memiliki emosional sedangkan Sophia tidak.

Pada dasarnya manusia adalah makhluk yang paling sempurna yang diciptakan Allah SWT di muka bumi. Selain logika manusia memiliki perasaan terhadap peristiwa-persitiwa yang terjadi di sekitarnya. Namun ada kalanya manusia juga tidak menggunakan emosionalnya atau rasa empatinya pada lingkungan sekitar dan hanya memikirkan dirinya sendiri. Maka ini berarti bahwa manusia tersebut bisa dianggap sebagai “robot”. Dimana robot hanya bisa berjalan dan berfungsi ketika ada baterainya.

Manusia merupakan makhluk yang pandai, namun dengan catatan apabila manusia menggunakan kecerdasannya untuk hal yang baik pula. Jika manusia cerdas namun hanya digunakan untuk membohongi orang bahkan hanya untuk korupsi, maka terkadang robot justru lebih baik bukan. Jadi pada intinya sepandai-pandainya robot sophia pasti ia memiliki kekurangan, begitu juga manusia.

JANGAN MERASA SOMBONG DENGAN APA YANG KAMU MILIKI DAN JANGAN SEMENA-MENA TERHADAP ORANG LAIN KARENA ALLAH PASTI MEMBALASNYA
GUNAKAN EMOSIMU DENGAN BAIK DAN BENAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here