POCIMEDIA.COM|- Buah noni hijau Noni mengandung berbagai zat, salah satunya adalah kalium, mineral yang dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh
Selain digunakan untuk mengobati berbagai kondisi di atas, noni juga sering digunakan sebagai pelembab dan penuaan menyamar oleh aplikasi pada kulit. Sayangnya, khasiat noni masih memerlukan penyelidikan lebih lanjut.

Noni juga memiliki sejumlah manfaat lain, termasuk:

1. meningkatkan resistensi
minuman buah jus yang berisi campuran noni dipercaya untuk meningkatkan ketahanan untuk melakukan aktivitas.
Mengurangi mual pasca operasi
Meski tidak mampu menghentikan muntah gejala langsung, tetapi noni dapat mengurangi rasa mual pasca operasi.
2. Menurunkan tekanan darah tinggi
Minum empat ons jus noni (Tahitian Noni) setiap hari selama satu bulan dapat membantu mengurangi tekanan darah.
3. mengurangi osteoarthritis
Minum tiga ons jus noni (Tahitian Noni) setiap hari selama 1,5 bulan dapat membantu meringankan rasa sakit pada penderita osteoarthritis.
Meskipun beberapa penelitian menunjukkan bahwa noni memiliki berbagai manfaat, seperti yang disebutkan di atas, tetapi tidak ada cara yang bisa menggantikan pengobatan oleh dokter. Pastikan Anda masih menjalani perawatan medis seperti yang direkomendasikan oleh dokter dan berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan noni.
Hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mengambil Noni
Seperti buah-buahan pada umumnya, noni yang relatif aman untuk dikonsumsi sebagai makanan dan suplemen. Namun, ini tidak berarti bebas dari efek samping, terutama mereka yang telah diproses ekstrak dan dicampur dengan isi obat lain.

Untuk menghindari efek samping yang berbahaya, perawatan harus dilakukan sebelum mengambil obat herbal, termasuk noni, terutama jika:

1.ibu hamil dan menyusui
Sejak zaman dahulu, noni yang diyakini buruk bagi janin. Hindari buah ini jika Anda sedang hamil. Meskipun tidak ada penelitian untuk membuktikan lebih baik untuk juga menghindari mengambil noni jika Anda sedang menyusui.
Mereka memiliki tingkat kalium
Konsumsi noni dapat meningkatkan kadar kalium dalam tubuh adalah kalium terlalu tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan kelelahan, mual, kesulitan bernapas, gangguan ginjal, dan kelumpuhan yang paling parah dan gangguan jantung.
Ini memiliki penyakit ginjal
Kandungan kalium dalam buah noni dikhawatirkan bisa memperparah kondisi seseorang yang memiliki gangguan jika Anda memiliki penyakit ginjal, Anda tidak harus mengkonsumsi buah noni.
2. Memiliki gangguan liver
Obat dan suplemen mengandung bahan kimia yang diproses oleh hati. Oleh karena itu, obat yang mengandung noni secara teratur oleh kebutuhan, dapat menyebabkan gangguan hati. Jika Anda sudah memiliki penyakit jantung, Anda harus menghindari obat-obatan dan suplemen, termasuk noni, sebelum konsultasi dokter.
Hati-hati bila Anda ingin makan apa saja, termasuk bahan-bahan alami seperti noni. Pertama belajar dengan baik jika Anda ingin melakukan pengobatan tradisional dengan buah atau tumbuh-tumbuhan. Dan yang paling penting, selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum memperkenalkan zat ke dalam tubuh

Sumber:@suwito

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here