LEPAS 524 WISUDAWAN, UWKS JUGA BERI BEASISWA PRESTASI

sumber : istimewa

POCIMEDIA.COM | Surabaya – Selamat atas kelulusan dan keberhasilan para wisudawan memperoleh gelar akademik sesuai dengan bidang ilmu yang sudah tempuh, semoga ilmu yang telah diperoleh dapat didharmabaktikan kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia secara profesional dilapangan kerja yang sesuai dengan bidang ilmu yang dimiliki, ujar Prof. H. Sri Harmadji, dr.,Sp.THT-KL(K), Rektor Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) dalam pidatonya saat acara Wisuda Ahli Madya, Sarjana dan Magister Semester Genap 2018/2019 di Kampus UWKS Dukuh Kupang Surabaya. (Sabtu,19/10/2019)

Dalam hal ini Rektor mengingatkan kepada wisudawan untuk menjaga nama baik Almamater demi menjaga keutuhan serta stabilitas kampus UWKS.

Dalam wisuda Semester Genap tahun akademik 2018/2019 kali ini, 524 wisudawan yang dinyatakan lulus. Terdiri dari, 48 wisudawan dari Fakultas tehnik, 20 wisudawan dari Fakultas Pertanian, 45 wisudawan Fakultas hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ada 147 wisudawan, Fakultas Sosial dan Ilmu Politik 31 wisudawan, Fakultas Bahasa dan Sains 73 wisudawan, Fakultas Kedokteran 86 wisudawan, dan terakhir Fakultas Kedokteran Hewan diikuti oleh 66 wisudawan.

Untuk meningkatkan atsmosfer akademik dilingkungan mahasiswa rektor melaporkan telah menerbitkan Peraturan Rektor No. 115 tahun 2019 untuk memberi penghargaan kepada mahasiswa yang telah berprestasi dalam bidang olahraga, seni dan penalaran yaitu dengan memberikan reward berupa pembebasan SPP. Untuk juara internasional kampus akan memberikan bebas SPP sebanyak 24 Bulan, tingkat Nasional bebas 18 bulan, dan untuk tingkat regional kampus memberikan bebas SPP selama 12 bulan.

Maka berdasarkan peraturan tersebut dalam kesempatan tersebut Rektor mengumumkan siapa-siapa yang memperolehnya, antara lain :

1. Inggrit Engrene Marbun, Novia Paramitha, Victor Decha, Tim Mahasiswa FKH, yang telah mengikuti Lomba Karya Ilmiah tingkat Nasional di IPB Bogor sebagai Juara 1. Dan kepada nya telah diberikan beasiswa selama 18 bulan.

2. M. Amar Makmun, Mahasiswa FT, dalam Kejuaraan Nasional PSHT di UNEJ sebagai Juara 1, mendapatkan beasiswa selama 12 bulan.

3. Zaki Zaelani Bachtiar, Mahasiswa FT , dalam Kejuaraan Nasional PSHT di UNEJ sebagai Juara 1, mendapatkan beasiswa selama 12 bulan.

4. Achmat Baydhowi, Mahasiswa FT, dalam Kejuaraan Nasional PSHT di UNEJ sebagai Juara 2, mendapatkan beasiswa selama 12 bulan.

5. Alvi Novita, Mahasiswa FE, sebagai Juara 2 Pada Kejuaraan Golf PORDA Jawa Barat, dan kepadanya telah diberikan beasiswa prestasi selama 12 bulan.

6. Moch. Najmudin Ad-Dairabiy, Mahasiswa Fakultas Teknik, yang direkrut oleh KONI Kota Surabaya, dan bertanding pada Kejuaran Hockey PORPROV Jatim. dan mendapatkan Juara II. Kepadanya diberikan beasiswa 6 bulan.

7. Wisnu Murti, Mahasiswa FE sebagai pembalap Offroad, yang secara produktif mengikuti kejuaraan-kejuaran dalam bidang otomotif, yang telah menjuarai Kejuaraan Nasional Adventure Offroad sebagai Juara 2 dan kepadanya diberikan beasiswa prestasi selama 12 bulan. Dan beberapa saat yang lalu telah mengikuti dua kali pertandingan tingkat nasional sebagai juara 1 dan juara 4 di dua kali kejuaraan.

8. Delagasi FE atas nama Geovani Budianto, Dwi Ayu Anggraini, dan Elizabet Dellysiana yang mendapatkan predikat Best Delagate Of International Conference di Universitas Pajajaran Bandung dan kepada semua anggota Tim telah kita beri beasiswa selama 12 bulan.

Dalam prestasi Internasional, Rektor melaporkan bahwa terdapat 5 orang mahasiswa Univesitas Wijaya Kusuma Surabaya telah mengikuti kegiatan CED ( Community Engagement For Development 2019” yang diikuti oleh 40 mahasiswa dari 6 Negara, yaitu Filiphina, Thailand, Malaysia, Taiwan, Vietnam dan Indonesia. Dari Indonesia diwakili oleh Mahasiswa ITS, UKWM dan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Hasil dari CED 2019 tersebut telah disusun Karya Ilmiah yang disusun oleh (1) Victor DZFKH. (2). Dinda FirlyPBS. (3). Yuka Nabilah PE (4). Dimas Saputray FT. (5). Michelle Lau FH. Untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat diliwilayah Pohsarang Kabupaten Kediri.Sisi lain dari CED tersebut, mahasiswa menangkap potensi yang besar dalam kehidupan masyarakat Pohsarang Kabupaten Kediri, maka disusunkan karya ilmiah, untuk menyelesaikan permasalahan di masyarakat.

Kemudian naskah tersebut kita kirim ke International Conference di PMSZA Dungun, Terengganu Malaysia. Pada tanggal 25-26 September 2019, Bersyukur pulang membawa predikat SILVER AWARD.

Sebagai penutup, Rektor menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak, khususnya seluruh orang tua asuh, donatur, penyedia beasiswa, keluarga wisudawan/wisudawati, Lembaga Layanan DIKTI, APTISI, Pemerintah Kabupaten/Kota, Instansi Pemerintah/Swasta, BUMN/BUMD, Badan Usaha Swasta atau perorangan dan khususnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pendidikan yang telah membantu menyediakan fasilitas dan tenaga dokter ahli untuk mendidik para mahasiswa FK-UWKS, serta tempat bagi para mahasism UWKS dalam menyelesaikan studinya. (nw)

2 Attachments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: