POCIMEDIA.COM | Layanan internet Telkomsel dan Telkom Indihome dilaporkan mengalami gangguan pada hari ini, Selasa (5/11/2019).

Hal ini mengakibatkan sejumlah pengguna tidak dapat mengakses situs web, media sosial, aplikasi chat, dan layanan internet lainnya.

Meski demikian, layanan telepon dan SMS masih bisa digunakan secara normal. Gangguan ini dikeluhkan pengguna mulai Senin sekitar pukul 10.00. Mereka melaporkan gangguan ini ke sejumlah media sosial

Keluhan juga dilontarkan salah seorang pengguna di Sumatera. Pengguna Telkom dan Telkomsel berusaha menghubungi layanan pelanggan kedua perusahaan.

Juru bicara Telkomsel mengonfirmasi bahwa telah terjadi penurunan kualitas layanan data internet yang disebabkan oleh gangguan pada akses internet internasional Telkom Group,

sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal. “Saat ini layanan internet mulai berangsur pulih dan kami terus mengupayakan agar layanan internet dapat kembali normal. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” kata Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel.

Sumber: kompas[dot]com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here