POCIMEDIA.COM |  Frank Lampard memiliki alasan yang kuat untuk terus mempertahankan Tammy Abraham sebagai striker utama dari Chelsea. Dia tahu keputusannya mengandalkan pemain muda bisa menimbulkan reaksi pro/kontra di antara fans The Blues.

Chelsea punya sejumlah striker top, ada Olivier Giroud dan Michy Batshuayi. Namun, Lampard masih terus mengandalkan Tammy Abraham sebagai pilihan nomor satu.

Kepercayaan Lampard bisa terbayar lunas. Tammy terus mencetak gol-gol penting yang sering membantu Chelsea memenangkan pertandingan sehinga chelsea dapat naik klaseman dengan begitu cepat. Di sisi lain, keputusan ini membuat Giroud dan Batshuayi tidak nyaman dalam skuad.

Persaingan striker memang unik. Jika ada satu striker yang terus mencetak gol, bahkan jika levelnya di bawah striker lain, pelatih cenderung mempertahankan dan memercayai striker yang rajin bikin gol itu karena dapat memberikan dampak yang begitu bagus buat team.

Inilah yang terjadi pada Tammy dan Giroud di Chelsea. Sejak awal musim, Lampard terus memercayai Abraham. Kepercayaan itu dijawab dengan gol-gol serta kemenangan.

Kami memiliki Giroud dan Batshuayi. keduanya juga memiliki peran besar dalam team sehingga saya juga mengucapkan selamat kepada kedua dengan profesionalisme yang luar biasa. Mereka berlatih pada tingkat tinggi. Mereka memiliki kesempatan karena musim masih panjang, “kata Lampard tujuan internasional.

“Saat ini, Tammy, dengan gol-golnya yang rutin, telah berperan besar dalam usaha kami mencapai posisi yang sekarang. Dia bermain baik dan saya kira masih bisa lebih baik lagi.” dengan kemampuan dan skil-skil yang dimiliki untuk memberikan yang terbaik bagi team nya.

Bagi Lampard, Tammy Abraham seperti Spons yang mau menerima setiap saran. Pemain muda seperti inilah yang disukai pelatih, sebab memudahkan mereka merancang taktik.

“Dia [Tammy] adalah mesin. Dia mau mendengar. Dia mau jadi lebih baik. Dia ingin mengembangkan permainannya. Dia ingin mencetak lebih banyak gol. Dia ingin membantu rekan setimnya,” lanjut Lampard.

“Gol-gol dan performa apiknya bakal membuktikan apa yang bisa dia perbuat di level tinggi ini. Semoga, kami bisa mengembangkan permainannya beberapa level lagi,” komentarnya.

sumber:Bola[dot]Net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here