sumber : istimewa

POCIMEDIA.COM | Palembang – Lembaga Pengembangan Sosial Politik Ekonomi dan Lingkungan (POSPEL) mengadakan berbagai gerakan berbagi, yaitu gerakan bersedekah makanan dan minuman kepada kaum dhuafa, anak jalanan, pemulung, dan orang lainnya setiap hari Jumat.

Kali ini, gerakan bersedekah ini dilaksanakan dengan membagikan puluhan nasi bungkus dan puluhan kotak Snack di berbagai lokasi Kota Palembang, Jum’at (4/10).

“Kami lakukan ini adalah bentuk kritik terhadap pemerintah, bahwa masih banyak warganya yang berada dibawah garis kemiskinan, dan masih belum terurus secara baik, maka kami berusaha menolong seadanya, dengan adanya kegiatan ini semoga pemerintah bisa lebih intens melakukan kegiatan berbagi seperti ini, di berbagai tempat, ataupun menggandeng Lembaga sosial untuk bekerjasama,” ujar Wawan Setiawan, selaku direktur Lembaga POSPEL.

Seperti di SPBU sebelah RS. Myria Palembang, menurut Wawan masih ada anak kecil di jam 18.30 yang memulung dan bahkan saat ditemui tengah menyantap makan malam yang ternyata dia bawa dari rumahnya, hanya berupa nasi tempe dan bihun goreng memakai kecap manis. “Miris, gak sesuai ekspektasi kita bahwa semua sudah sejahtera, tapi itu kenyataan di lapangan ” tambah Wawan.

Di sisi lain, Krisna Aditya selaku Ketua Bidang Sosial dan Kemiskinan Lembaga POSPEL mengatakan “kami selalu mendukung dan mengapresiasi pemerintah kota Palembang, ini sebagai bentuk kecintaan kami, yaitu dengan mengkritik cara halus, kedepannya kami akan melakukan hal ini secara terus-menerus, agar kedepannya banyak masyarakat yang ikut sadar untuk dapat berbagi dan saling toleransi antar sesama”.

Lembaga POSPEL sendiri adalah lembaga sosial yang berdiri sejak 2018, program sosial non provit dan kemasyarakatan telah mereka lakukan sejak berdiri hingga saat, seperti program berkah Ramadhan, POSPEL peduli, pengabdian ke desa, Teras baca POSPEL, pelatihan hidroponik dan kali ini POSPEL berbagi. @nopri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here