KOTA KELAHIRAN BJ HABIBIE, PARE-PARE, JADI INCARAN GOJEK

Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim

POCIMEDIA.COM | Parepare – Gojek, perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani angkutan melalui jasa ojek menjajaki Kota Parepare. Perusahaan yang didirikan oleh Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat ini siap ekspansi di Parepare.

Hal ini diungkap Senior Manager Gojek Indonedia Timur, Moh Khomeiny saat melakukan audiens dengan Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim di ruang tamu Wakil Wali (Wawali) Kota Parepare, beberapa waktu lalu. Khomeiny hadir bersama District Operational Manager Gojek Sulsel Adwin Pratama Anas dan jajaran.

Sementara itu, Wawali Pangerang Rahim didampingi Asisten III Haryanto, Kepala Bappeda Samsuddin Taha, Kepala Dinas Perhubungan Mustafa, Kepala Dinas Kominfo HM Iskandar Nusu. “Kami hadir untuk meminta dukungan dan petunjuk dari Pemerintah Kota Parepare, sekaligus untuk mensosialisasikan Gojek,” ungkap Khomeiny.

Wawali Pangerang Rahim menyambut baik rencana kehadiran Gojek di Parepare. “Apapun itu untuk mendorong perkembangan, kemajuan, dan tingkatkan kesejahteraan masyarakat, pasti kita dukung,” imbuh Pangerang. Pangerang mengemukakan, Parepare minim sumber daya alam, karena itu mengusung visi misi Kota Industri Tanpa Cerobong Asap, demi menjadikan Parepare magnet untuk dikunjungi orang. “Kata kunci bagi kami kalau itu sesuatu untuk mendorong perkembangan kota, memajukan masyarakat, dan tingkatkan kesejahteraan, pastinya kita dukung,” tegas Pangerang.

Kadis Kominfo Iskandar Nusu merespon positif rencana kehadiran Gojek di Parepare. “Teknologi sudah menjadi tuntutan zaman, ini era digital. Sudah lama ditunggu Gojek masuk di Parepare. Tentu kami respons dan apresiasi masuknya gojek di Parepare. Suatu kebanggaan kita, karena ini produk anak negeri bahkan Presiden Gojek Nadiem Makarim sekarang menjadi Mendikbud,” puji Iskandar Nusu.

Sementara Kadis Perhubungan Mustafa mengingatkan dari sisi regulasi dan keamanan. “Perlu kerja sama dengan berbagai pihak. Ingat ada regulasi, ada aturan khusus yang mengatur tentang perhubungan darat, perizinan, dan sebagainya. Tapi intinya kami mendukung kehadiran Gojek,” kata Mustafa.

District Operational Manager Gojek Sulsel, Adwin Pratama Anas mengatakan, Gojek hadir untuk memberdayakan masyarakat. Meningkatkan pendidikan digital dan membuat masyarakat melek teknologi “Kami perusahaan aplikasi, yang akan memberikan pembinaan dan pendampingan kepada masyarakat terkait teknologi. Pembinaan kepada UMKM terkait marketing digital, bahkan pendampingan kepada SKPD untuk mendukung program Smart City,” tandas Adwin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: