foto: istimewa

POCIMEDIA.COM | Palemabng – Seiring datangnya musim penghujan, maka perlu mengantisipasi bahaya yang akan datang, diantaranya kemungkinan curah hujan yang cukup deras yang dapat menyebabkan banjir, ataupun terjadinya bahaya longsor.

Maka dari itu Korem 044/Gapo menggelar Latihan Penanggulangan Bencan Alam Ta 2019, di balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jln. Jndral Sudirman Km. 4.5 Kota Palembang, Selasa (26/11/2019)

Kegiatan ini diikuti sekitar 150 personil yang melibatkan personil dari Makorem, ditambah dengan perwakilan dari Kodim jajaran korem 044/Gapo. Kegiatan ini akan diselenggarakan selama 5 hari, dengan rencana kegiatan dimulai dengan materi, teori dari instansi pemerintah lainnya, diantaranya Basarnas, BPBD, Tagana dan dinas kesehatan. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan drill teknis,yang sifatnya masih terpimpin oleh pelatih, dan pada akhir latihan akan melaksanakan praktek yang akan dilaksanakan diseputaran danau Opi Jaka Baring.

Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono menyampaikan, para peserta latihan melaksanakan kegiatan latihan penanggulangan bencana alam ini bertujuan untuk menambah pengetahuan, khususnya dalam hal menangani penanggulangan Bencana Alam.

“Harapannya semua peserta dapat mengerti dengan tugas yang akan dilaksanakan dilapangan apabila ada bencana dalam bentuk apapun, saya minta laksanakan latihan ini dengan serius dan semnagat. Jadikan latihan ini menjadi bekal di wilayah masing-masing, dan terakhir saya minta dalam pelaksanaan latihan ini agar masing-masing peserta menjaga faktor Keamanan, baik personil maupun materil yang dipergunakan,” jelas Danrem. @Nopri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here