Korem 044 Gapo Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

POCIMEDIA.COM | Palembang – Para prajurit TNI, anggota Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan perwakilan Persit Kartika Candra Kirana (KCK) jajaran Korem 044/Gapo melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H/2019 M bertempat di Masjid Al Ikhlas Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Selasa (19/11/2019).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dipimpin oleh Kasilogrem 044/Gapo Letkol Inf Hendro mewakili Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono. Mengambil tema “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Dalam sambutan Danrem 044/Gapo yang disampaikan oleh Kasilogrem 044/Gapo, mengharapkan semua prajurit, PNS dan Persit KCK jajaran Korem 044/Gapo hendaknya dapat meneladani pribadi dan perilaku Rasulullah SAW dengan akhlak dan budi pekerti yang sangat mulia seperti jujur dalam sikap dan perbuatan, tidak sombong, dapat dipercaya, teguh dan tegas dalam pendirian, adil dan konsekuen, pemaaf dan tidak pendendam serta sabar. “Kesemuanya itu sangat sesuai dengan jati diri TNI yang senantiasa berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” ujarnya.

Sementara itu, penceramah pelaksanaan Maulid, yaitu Ustadz H. Arwandi Zainuri, S.Sos.I dalam ceramahnya menyampaikan dalam menjalani kehidupan diharapkan untuk selalu bersyukur dan Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT sebagai Rasul-Nya untuk pembawa berita kebenaran dan kebahagiaan kepada manusia di dunia hingga di akhirat, yang tertuang pada firman-Nya dalam Al Quran yang artinya “Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat”.

“Kebahagiaan tidak berdasarkan harta benda saja, melainkan berkiblatlah kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW dalam menjalani kehidupan, insyaallah akan mendapatkan kebahagiaan baik di dunia maupun akhirat. Kemudian esensinya bagi umat muslim diwajibkan melaksanakan salat lima waktu, bagi prajurit TNI berkewajiban selalu bertaqwa kepada Allah SWT, karena sebagai seorang prajurit mempunyai tugas yang mulia sebagai pelindung dan mempertahankan NKRI. Dalam pelaksanaan salat diusahakan berjamaah agar lebih banyak mendapatkan hidayah dan pahala, karena dengan berjamaah menunjukkan kalau umat muslim rukun,” tutur Ustadz H. Arwandi Zainuri,S.Sos.I. mengakhiri ceramahnya. @Nopri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here