KOMISI INFORMASI SERAHKAN ANUGRAH KETERBUKAAN TAHUN 2019 DI ISTANA WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA

Komisi Informasi Serahkan Anugrah Keterbukaan tahun 2019 di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia

POCIMEDIA.COM | Jakarta – Di hadapan wakil presiden K.H Ma’ruf Amin, Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat, Gede Nayara mengumumkan badan publik informatif dan menuju informatif, cukup informatif dan kurang informatif. Untuk kategori badan publik Pemprov dan perguruan tinggi Sumbar, KI Pusat sebut Sumbar dan UNP berlabel badan publik informatif.

“Alhamdulilah ini kerja sama dan inovasi serta kolaborasi tentang keterbukaan informasi publik yang didukung gubernur dan wakil gubernur menggandeng banyak stakeholder termasuk Komisi Informasi Sumbar,” kata PPID Utama Pemprov Sumbar, Yeflin Luandri saat ditemui dalam penyerahan penghargaan yang diterima oleh Wagub Nasrul A. Kamis, 21/11.

Menurut penilaian Komisi Informasi (KI) Pusat, tercatat ada delapan provinsi informatif, di antaranya: DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, NTB, Riau, Sumatera Barat dan Sumatera Utara. Dan untuk PTN informatif, UNP berhasil menjadi satu-satunya dari pulau Sumatera.

Rektor UNP Ganefri mengatakan, “Alhamdulillah ini wujud UNP membuka diri untuk semua hal, termasuk penyajian secara digitalisasi.” Usai penyerahan sertifikat informatif.

Sementara untuk PTN berpredikat informatif 2019 dari pulau Jawa ada IPB, ITB, Brawijaya, dan UGM. Sementara ISI Padang Panjang juga sah naik satu level, dari cukup informatif, untuk 2019 menjadi menuju informatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: