foto: istimewa

POCIMEDIA.COM | Surabaya – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H,.CHRMP mendampingi Kunjungan Kerja Inspektur Jenderal Angkatan Laut (Irjenal) Laksda TNI Suselo di PT. PAL Indonesia (Persero), Ujung, Surabaya, Senin (11/10).

Kunjungan Irjenal di PT PAL dalam rangka Pembukaan Penilaian/Assessment Inspektorat Jenderal TNI AL ini diterima Dirut PT PAL Indonesia, Budiman Saleh di Rupat Gedung PIP Lantai 4 PT PAL Indonesia.

Hadir dalam giat tersebut Irops Itjenal, Dir. ESDM dan Umum PT PAL Indonesia, Dir. Keuangan PT PAL Indonesia, Dir. Pembangunan Kapal PT PAL Indonesia, Dir. Rekayasa Umum dan Pemeliharaan PT PAL Indonesia dan SEVP PT PAL Indonesia.

Acara di mulai dengan menyanyikan Indonesia Raya dilanjutkan dengan Pemutaran video Profil PT PAL Indonesia. Pada Pembukaan Entry Meeting Penilaian / Assessment, Irjenal mengatakan bahwa Irjenal selaku APIP mengemban fungsi manajemen kontrol pada organisasi TNI AL di berikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan melalui proses audit, review, evaluasi pemantauan dan kegiatan pengawasan lainnya.

PT PAL lanjutnya, saat ini sedang membangun 6 unit KRI serta pemeliharaan 4 unit KRI TNI AL lainnya. Menurutnya, hal ini juga untuk memastikan penguasaan tehnologi maju pertahanan, PT PAL telah memiliki catatan keberhasilan dalam TOT program Kapal Patroli Cepat LPD, KPR dan Kapal Selam.

Tantangan ke depan dengan telah hadirnya berbagai macam industri galangan Nasional maupun galangan Asing PT PAL dituntut mampu mengoptimalkan kapabilitasnya terkait tata kelola menajemen organisasi, sumber daya, keuangan, sarana dan prasarana. Kemudian di Bidang Manajemen/Organisasi, bidang Rekum dan Harkan, bidang Pembangunan Kapal, Kemampuan Combat System. @nw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here