KHAMEINI; IRAN AKAN KURANGI AKTIVITAS NUKLIR

sumber : google

POCIMEDIA.COM – Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei mengatakan Iran lebih lanjut bisa mengurangi komitmennya berdasarkan perjanjian pengembangan nuklir pada tahun 2015 kecuali Iran mendapat manfaat ekonomi yang dijanjikan dalam perjanjian.

Khamenei berpidato di hadapan komandan Pengawal Revolusi Iran, Rabu (2019/02/10). Dia mengatakan Iran akan terus serius untuk mengurangi komitmen negara untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Awal tahun ini, Iran telah secara bertahap mengurangi komitmennya dalam menanggapi sanksi AS terhadap negara itu. Iran telah mengancam untuk mengambil tindakan lebih lanjut pada awal November, kecuali situasi membaik bagi Iran.

Sementara itu, terhadap nada pidato Khamenei, Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan rencana Perancis untuk pembicaraan antara Iran dan Amerika Serikat yang diterima secara luas.

Dalam rapat kabinet pada Rabu, Rouhani mengungkapkan bahwa rencana tersebut mengharuskan Iran tidak berusaha membuat senjata nuklir dan mendesak negara itu untuk berkontribusi pada keamanan perairan wilayah ini. Sebaliknya, AS semua sanksi dicabut dan memungkinkan Iran untuk melanjutkan penjualan minyak.

Rouhani mengatakan jalan tidak ditutup. Dia juga menyebutkan kemungkinan dialog. (*)

sumber : nhk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: