KAPOLDA JATIM MENCIPTAKAN KIAT CIPTAKAN KONDISI JATIM AMAN

Sumber: google

POCIMEDIA.COM | Irjen Luki Hermawan, Kapolda Jatim  buka-bukaan bagaimana kiat menciptakan situasi aman di wilayahnya. Luki menegaskan situasi di Jatim saat ini terpantau kondusif.

Lalu, apa resep rahasia menjaga situasi tetap aman dan kondusif? Luki mengatakan pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan Forkopimda. Luki menyebut hubungannya dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, hingga Kajati Mohammad Dhofir terjalin cukup baik.

Misalnya saja, Forkopimda Jatim sering menggelar acara cangkrukan bersama untuk menjaga situasi kondusif. Cangkrukan yang melibatkan berbagai unsur ini juga dilakukan untuk merespon peristiwa yang akan datang. Misalnya saja, menjelang Pilkada hingga Hari Besar Keagamaan.

Kami dengan jajaran Forkopimda melakukan kegiatan rutin untuk mendukung langkah-langkah menciptakan Kamtibmas. Bagaimana kami menggandeng instansi terkait, menggandeng TNI untuk bersama-sama menjaga keamanan. Ini sangat penting,” imbuh Luki.

Terakhir, Luki juga mengingatkan seluruh Kapolres di jajaran Polda Jatim untuk berkoordinasi dengan para Forkopimda di tingkat kabupaten kota.

Sumber: liputan6[dot]com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: