KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI TANJUNG PERAK MEMBUKA UNIT LAYANAN PASPOR (ULP) PASAR ATOM

foto : istimewa

POCIMEDIA.COM | Surabaya – Untuk yang ke-3 kalinya, Kantor imigrasi kelas I TPI Tanjung Perak membuka Unit Layanan Paspor (ULP), setelah UKK Bojonegoro, ULP Lenmarc, dan hari ini (Selasa, 22 Oktober 2019) ULP Pasar Atom mall dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Dr. Susi Susilawati, SH, MH.

Mengawali sambutannya, Susi mengucapkan terima kasih kepada Direktur Utama PT Prosam Plano, Halim Antawira Hermanto sebagai Pengelola pasar atom, yang sudah menyediakan fasilitas untuk dibukanya ULP di pasar atom mall.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Dr. Susy Susilawati juga menyampaikan bahwa inovasi Kepala Kanim Tanjung Perak Romi Yudianto dalam mendirikan ULP di Mal Pasar Atom patut mendapat acungan jempol.

Hal itu menurut Susy karena sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo yang menginginkan layanan publik ditingkatkan.

“Inovasi Pak Romi dengan mendirikan ULP di Mal Pasar Atom ini memang patut diapresiasi, karena dengan adanya ULP di pusat perbelanjaan ini tentunya sangat memudahkan masyarakat yang ingin mengurus pembuatan paspor,” kata Susy.

Ditambahkan Susy, kebutuhan pembuatan paspor semakin tahun semakin meningkat, itu dikarenakan semakin banyak masyarakat yang sering bepergian ke luar negeri untuk urusan pendidikan, pariwisata, maupun ibadah. Oleh karena itu, dibutuhkan tambahan ULP baru untuk membantu meningkatkan layanan paspor kepada masyarakat.

“Layanan pembuatan paspor memang harus ditingkatkan, seiring dengan semakin tingginya animo masyarakat yang akan bepergian ke luar negeri, entah itu untuk urusan pariwisata maupun ibadah Haji dan Umroh. Dengan bertambahnya ULP tentu akan mengurangi antrean pembuat paspor di Kanim jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim,” jelas Susy.

Susy juga berpesan agar hasil inovasi dari Kanim Tanjung Perak Romi Yudianto ini dapat diteruskan oleh pejabat penggantinya, dikarenakan dalam waktu tidak lama lagi Romi Yudianto akan meninggalkan Kanim Tanjung Perak untu segera mendapat promosi jabatan ke Batam.

“Selamat kepada Kanim Tanjung Perak yang sudah membuka tiga unit layanan (UKK Bojonegoro, ULP Lenmarc, ULP Mal Pasar Atom). Dan selamat juga kepada Pak Romi yang segera mendapat promosi jabatan. Semoga peninggalan Kakanim Tanjung Perak Pak Romi dapat dilanjutkan dengan baik oleh penerusnya,” pungkas Susy. (Nw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: