KALAHKAN PSM MAKASSAR, PERSEBAYA HAPUS TREND NEGATIF

foto: istimewa

POCIMEDIA.COM | Balikpapan – Persebaya Surabaya memutus trend negatif mereka yang selalu kalah dalam beberapa pertandingan terakhir. Mengalahkan PSM Makasar dengan skor 3-2 dalam laga tunda, membuat Persebaya akhirnya merasakan kembali kemenangan setelah tujuh pertandingan terakhir tidak pernah menang.

Bertanding di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019), kedua tim bertanding dengan trengginas. Persebaya Surabaya yang membutuhkan kemenangan tampil menekan sejak awal pertandingan. Hasilnya pada menit ke-25 klub berjuluk Bajol Ijo itu berhasil unggul lewat gol David Da Silva. Mendapat umpan dari Oktafianus Fernando, Da Silva melepaskan tembakan mendatar yang gagal di halau kiper PSM, Rivky Mokodompit.

PSM yang tertinggal tidak mengendurkan semangat bermain mereka, alhasil Rizky Pellu membawa Juku Eja menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-38. Sepakan keras Rizky Pellu dari luar kotak pinalti ke sudut kiri atas gawang sulit dijaga kiper Persebaya, Miswar Saputra. Bola sempat membentur mistar gawang sebelum memantul ke dalam gawang Persebaya.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Enam menit babak kedua berjalan, Persebaya kembali unggul lewat gol yang kembali dicetak David Da Silva. Memanfaatkan umpan panjang Aryn Williams, Da Silva melepaskan tendangan yang tidak mampu dibendung Rivky Mokodompit.

Persebaya yang sudah unggul 2-1 tidak mengendurkan serangan. Menit ke-65 Persebaya mendapatkan hadiah penalti karena wasit yang melihat Rizky Pellu dan Ezra Wallian yang berdekatan tampak tersentuh bola pada bagian tangan. Diogo Campos yang menjadi algojo tidak membuang kesempatan dan berhasil membawa Persebaya unggul 3-1 atas PSM.

PSM berhasil memperkecil skor menjadi 3-2 berkat gol mantan pemain persebaya pada putaran pertama, Amido Balde. Tandukan kerasnya yang mengarah ke pojok bawah gawang persebaya, membuat Miswar harus memungut bola darin gawangnya.

Pada menit ke-88 PSM memiliki peluang menyamakan skor saat pemain belakang persebaya, Andri Muladi dianggap melanggar Ferdinand Sinaga. Sayangnya, Mark Klok yang menjadi eksekutor gagal menaklukkan Miswar.

Hingga peluit berakhir tidak ada gol tambahan. Dengan hasil tersebut, Persebaya Surabaya mengoleksi 35 poin dari 27 laga. Sementara PSM mengoleksi 36 poin dari 26 laga. @ade

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: