KAISAR NARUHITO NAIK TAHTA

foto : Kaisar Naruhito (sumber: google)

POCIMEDIA | Sejarah kembali tertulis seiring Kaisar Jepang menaiki takhta pada Istana Kekaisaran di Tokyo. Upacara utama untuk menandai kenaikan takhta telah dilangsungkan.

Kaisar Naruhito naik takhta pada bulan Mei, dan kemarin, Pada hari Selasa (22/10/2019), para tamu terhormat dari Jepang dan negara-negara lain merayakan penobatannya.

Seiring sekitar 2.000 orang turut menyaksikan, tirai dari Takhta Kekaisaran yang disebut “Takamikura” dibuka. Terbukanya tirai mengungkapkan Kaisar yang berpakaian dalam jubah tradisional.

Permaisuri Masako berada di dalam struktur yang lebih kecil yang disebut “Michodai”. Ia mengenakan kimono upacara. Dalam momen yang amat dalam mengikuti tradisi, Kaisar secara resmi mengumumkan kenaikan takhtanya.

Kaisar Naruhito mengatakan, dirinya berjanji akan bertindak sesuai dengan Konstitusi dan memenuhi tanggung jawabnya sebagai simbol Negara serta kesatuan rakyat Jepang, sambil selalu mendoakan kebahagiaan rakyat dan perdamaian dunia, mengarahkan pikirannya kepada rakyat dan mendampinginya. Kaisar dengan tulus mengharapkan agar Jepang, melalui kebijakan rakyatnya dan upayanya yang tak pernah berhenti, mencapai pembangunan lebih lanjut dan berkontribusi kepada persahabatan dan perdamaian komunitas internasional serta kesejahteraan umat manusia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: