Jonatan Christie (Foto: badmintonindonesia.org)

POCIMEDIA.COM | PARIS – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil meraih hasil positif ketika melakoni pertandingan pada babak perempat final Prancis Open 2019. Ya, Jonatan berhasil lolos ke babak semifinal Prancis Open 2019 usai melewati hadangan dari wakil Denmark, Andres Antonsen.

Dalam pertandingan yang berlangsung Stade Pierre de Coubertin, pada Jumat 25 Oktober 2019, malam WIB, Jonatan sendiri memulai duel kontra Antonsen dengan performa menjanjikan. Bahkan Jonatan sempat unggul jauh 8-2, sebelum menutup interval dengan keunggulan 11-8.

Akan tetapi usai interval, Antonsen justru mampu memperbaiki performanya. Sejumlah pukulan yang dilepaskan oleh Antonsen beberapa kali membuat Jonatan kerepotan. Antonsen pun mampu menutup set pertama dengan unggul 21-17 atas Jonatan.

Pada set kedua, giliran Jonatan yang menunjukkan performa gemilang. Peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut pun mampu menutup interval set kedua dengan unggul 11-8 atas Antonsen. Raihan Jonatan sendiri memang sempat terkejar oleh Antonsen.

Beruntung, Jonatan mampu tetap tampil tenang hingga akhirnya berhasil memenangkan set kedua dengan unggul 21-19 atas Antonsen. Di set ketiga pertandingan ini, duel ketat tersaji antara Jonatan dengan Antonsen.

Walaupun sempat tertinggal 8-2 dari Antonsen pada awal-awal set ketiga, Jonatan tidak merasa panik. Bahkan, Jonatan justru berhasil menyamakan kedudukan dan menutup interval set ketiga dengan unggul 11-10 atas Antonsen.

Pebulu tangkis putra berusia 22 tahun tersebut sendiri akhirnya mampu menutup set ketiga dengan unggul 21-16 atas Antonsen. Hasil positif tersebut pun membawa Jonatan lolos ke babak semifinal Prancis Open 2019.

Akan tetapi sangat disayangkan keberhasilan Jonatan menembus semifinal Prancis Open 2019 gagal diikuti oleh tunggal putra Indonesia lainnya, yakni Shesar Hiren Rhustavito. Ya, Shesar harus menyudahi langkahnya di Prancis Open 2019 usai takluk dari Chen Long di babak perempatfinal. (*)

sumber : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here